Sosok Iniesta Tak Akan Tergantika

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu bahwa salah seorang pemain Barcelona, yakni Andres Iniesta memutuskan akan meninggalkan klubnya di akhir musim ini. Terkait dengan hal ini, Ernesto Valverde, selaku juru taktik Barcelona menyebutkan bahwa sosok Iniesta tak akan tergantikan.

Sebagai informasi, bahwa Iniesta merupakan sosok pemain yang memang sejak junior ia taah memperkuat Barcelona. karena itu, pantas saja dalam menyatakan keputusannya untuk meninggalkan skuad Blaugrana menjadi momen yang sangat emosional.

“Kami telah berbicara sebelumnya (terkait pemain yang menggantikan Iniesta), namun hal tersebut merupakan hal pribadi antara pemain dan pelatih. Mari jangan menipu diri sendiri, Iniesta adalah pemain yang tak tergantikan,” ungkap Valverde, mengutip dari Sportsmole, Senin (30/4/2018).

“Iniesta adalah pemain yang memiliki karakter. Karena itulah Anda tidak bisa menyamakannya dengan orang lain. Itulah faktanya. Ketika Anda memiliki pemain selevel Iniesta yang memutuskan untuk pindah dari klub, maka Anda harus mencari pemain lain yang dapat menyeimbangkan tim, tentu dengan cara yang berbeda,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol itu.

Dalam kariernya membela Barcelona, Valverde menyampaikan bahwa Iniesta memiliki jasa yang besar kepada klu tersebut. Karena itu, kehilangan sosok pemain bersangkutan juga menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Barcelona.

Mungkin memang Barcelona merupakan klub yang dihuni oleh banyak pemain hebat. Bahkan Lionel Messi yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia pun berada di sana, namun meski demikian Valverde menyebutkan bahwa sosok Iniesta tidak akan terganikan dalam Barcelona.

Akhir karier Iniesta bersama Barcelona diisi dengan hal manis karena saat ini Barca telah memastikan diri sebagai juara dalam kompetisi Liga Spanyol musim ini. Bagi Iniesta, ini merupakan gelar ke-sembilan baginya dalam membela Barca dalam kompetisi Liga Spanyol.