Spurs memecahkan Kutukan, Pochettino Bangga

Pakarbola.net – Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memecahkan kutukan mereka ketika melakoni laga tandang menghadapi Chelsea. Sebelumnya, lebih dari dua dasawarsa terakhir Spurs tak pernah menang ketika dihadapkan dengan Chelsea di Stamford Bridge. Namun hal tersebut kini tak berlaku lagi usai dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini Spurs sukses menaklukan Chelsea di kandangnya melalui skor 3-1.

Hasil ini tentunya membuat sang pelatih Spurs, yakni Mauricio Pochettino merasa girang dan bangga atas keberhasilannya tersebut. Kemenangan ini tentunya akan ia persembahkan kepada semua orang, terutama pada pendukung setia dari klubnya.

“Setelah 28 tahun, akhirnya kami menang di sini (Stamford Bridge). Itu yang paling terpenting. Ini adalah hari yang bahagia untuk semua orang, baik itu untuk para fans maupun bagi pemain. Kami merasa sangat bangga,” ucap Pochettino, seperti diwartakan Sportsmole, Senin (2/4/2018).

Atas kemenangan ini, Pochettino juga memberikan pujian bagi para anak asuhnya yang menurutnya telah memberikan penampilan yang cukup baik dalam laga tersebut.

“Kami mendominasi jalannya pertandingan, namun Chelsea menciptakan peluang dan akhirnya mencetak gol. Pada babak kedua, kami tampil lebih baik lagi dan kami pantas untuk meraih kemenangan tersebut,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

“Kami mencoba untuk mengubah permainan pada babak kedua. Kami juga mengganti beberapa pemain supaya tampil lebih baik lagi. Setelah pertandingan dan Anda tahu bahwa Anda menang, itu tampak seperti keputusan yang bagus. Para pemain layak mendapatkan pujian karena kami memperlihatkan karakter kami ketika tertinggal 0-1. Ini adalah hari di mana kami bisa merasa bangga,” lanjut pelatih yang pernah menangani Southampton itu.

Tiga gol yang sukses di cetak Spurs dalam laga tersebut berasal dari dua pemain mereka, yakni Christan Eriksen di babak pertama, dan dua gol di babak kedua dari Dele Alli.

Dengan kemenangan ini, Spurs masih tertahan di peringkat empat Liga Inggris, namun mereka sedikit dapat bernafas lega karena selisih poinnya dengan klub yang berada di bawahnya, yakni Chelsea makin jauh.