Sterling Banyak Di Kritk, De Bruyne Heran

Pakarbola.net – Langkah Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 akhirnya harus terhenti setelah mereka takluk atas Kroasia dalam laga perebutan tiket ke final Piala Dunia. Terkait dengan kegagalan yang dialami oleh Timnas Inggris, Raheem Sterling, menjadi salah seorang punggawa mereka yang banyak mendapatkan kritikan dan hujatan.

Kritikan yang diberikan kepada Sterling diberikan karena pemain tersebut dianggap kurang mampu menampilkan penampilan maksimalnya dalam membela negaranya. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya gol yang berhasil ia persembahkan kepada Timnas Inggris selama piala Dunia 2018.

Mengenai hal ini, rekan satu klub dari Sterling di Man City, Kevin de Bruyne memberikan tanggapannya. De Bruyne sendiri menyampaikan bahwa ia merasa heran kenapa  banyak pihak yang memberikan kritikan pedas kepada Sterling.

“Aku tidak mengerti mengapa Anda harus mengkritik orang-orang dari negara Anda sendiri karena pada akhirnya, semua yang mereka coba lakukan adalah menang. Aku pikir Sterling melakukannya dengan sangat baik dalam permainan yang aku lihat. Jelas, jika Anda tidak mencetak gol, maka itu berbeda, tetapi tidak semua dalam sepak bola adalah tentang gol,” kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

“Semoga pers dan media dapat memberinya cinta yang pantas dia terima karena jelas, Sterling adalah pria yang sangat santai dan dia memberikan segalanya untuk Inggris, meski dikritik.”

Tak hanya itu, De Bruyne juga menyampaikan bahwa menurutnya Sterling merupakan pemain yang memiliki kualitas yang baik. Bahkan punggawa Timnas Belgia tersebut menyampaikan bahwa ia saat ini sudah tidak sabar untuk kembali bekerja sama bersama Sterling dalam skuad The Citizens.

“Aku pikir Sterling adalah pemain yang luar biasa. Sejak aku datang ke City, Sterling datang di tahun yang sama, kami klik dengan sangat baik. Aku pikir dia sangat penting untuk apa yang dia lakukan di City dan aku berharap dia bisa bertahan lebih lama,” De Bruyne menambahkan.

De Bruyne dan Sterling sendii kemungkinan akan dipertemukan dalam laga perebutan peringkat ketiga yang akan mempertemukan antara Timnas Inggris dan Timnas Belgia.