Sterling Jadi pemain paling Penting Menurut Southgate

Pakarbola.net – Timnas Inggris sampai saat ini masih berhasil melanjutkan tren positifnya dalam ajang Piala Dunia 2018. Hal ini dapat dibuktikan dengan masih adanya nama Inggris dalam daftar tim yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Terkait dengan hasil yang diraih oleh timnas Inggris selama ini, juru taktik mereka, Gareth Southgate menyampaikan bahwa salah satu pemain yang memiliki peran penting dalan skuad Timnas Inggris dalam kompetisi Piala Dunia kali ini adalah Raheem Sterling.

Bahkan Zlatko Dalic, juru taktik Timnas kroasia sempat menyebutkan bahwa salah satu pemain Inggris yang paling mereka waspadai dalam laga semifinal nanti adalah Raheem Sterling. Seperti yanng kita tahu, bahwa Inggris dan Kroasia akan saling bersua demi memperebutkan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018.

Menanggapi hal tersebut, Southgate mengutarakan bahwa dirinya tak terlalu terkejut jika pihak lawan mewaspadaipemain tersebut. pasalnya, ia pun menganggap bahwa sampai saat ini Sterling menjadi salah satu bagian paling penting dalam pola penyerangan yang telah mereka susun.

“Saya tak terkejut jika Kroasia menyebut Sterling sebagai pemain kunci kami. Jika melihat pada pola penyerangan kami, para striker berkombinasi dengan baik. Sterling adalah pemain penting dalam kombinasi tersebut,” kata Southgate dilansir dari Sky Sports.

“Dia pemain yang sangat dihargai di tim. Saya telah bertemu banyak mantan pemain dan mendapat masukan dari mereka, semuanya mengatakan hal yang sama. Kami sangat puas dengan kontribusi dia di dalam tim,” tutur dia menambahkan.

Dengan adanya Sterling bagi skuat Timnas Inggris, pelatih tersebut tak penampik bahwa pemain bersangkutan merupakan amunisi bagi timnya untuk dapat mengancam barisan bertahan dari lawan-lawannya.

“Etos kerja dan pergerakan tanpa bola Sterling sangat luar biasa. Dia adalah ancaman yang luar biasa. Melawan Swedia dia telah menebar ancaman tersebut,” katanya.