Tak Ikut Piala Dunia, Verratti Jagokan Negara Ini

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa tinggal menunggu hari, kompetisi sepak bola terbesar di dunia, yakni FIFA World Cup 2018 akan diselenggarakan. Terkait dengan kompetisi yang dihelat empat tahun sekali tersebut, salah seorang punggawa PSG, Marco Verratti, menjagokan beberapa tim yang menurutnya berpeluang untuk meraih hasil gemilang dalam kompetisi tersebut.

Tim pertama yang menurutnya berpeluang untuk menorehkan hasil manis di kompetisi yang akan di helat di Rusia tersebut ialah Timnas Prancis. Bermain bersama klub asal Prancis menjadi salah satu alasan dirinya mendukung Timnas Prancis dalam kompetisi Piala Dunia nanti.

“Aku tentu saja terutama akan mendukung teman-temanku. Aku telah berada di Prancis selama enam tahun. Aku punya banyak teman di timnas Prancis dan akan ikut bahagia bila mereka bisa melaju jauh. Anak-anakku lahir di sini, aku punya simpati untuk Prancis,” urai dia seperti dikutip dari Le Parisien.

Bukan hanya Prancis, pemain bersangkutan juga menyebutkan negara lain yang memiliki peuang besar di Piala Dunia nanti. Negara yang ia maksud bukan lain adalah Timnas Brasil. Baginya komposisi pemain-pemain yang berkualitas dari Brasil membuat tim tersebut menjadi salah satu yang ia unggulkan dapat meraih trofi Piala Dunia tahun ini.

“Bagiku, Brasil adalah favorit. Mereka punya pemain-pemain hebat dan taktik bagus. Mereka berbeda dari sebelumnya yang bagus menyerang tapi rentan dalam bertahan. Kini, mereka adalah tim yang kuat,” terang dia.

Terlepas dari semua itu, pemain bersangkutan merasa kecewa dan sedih karena dirinya tak dapat ikut berkompetisi dalam ajang tersebut. Seperti yang kita tahu, bahwa Verratti merupakan pemain yang berasal dari Italia, yang mana negara tersebut meraih kegagalan dalam babak play off lalu yang membuat Timnas Italia gagal mengikuti putaran final kompetisi Piala Dunia musim ini.

“Kukira, pada awal-awal nanti, aku tak akan menontonnya,” kata mantan pemain Pescara tersebut. “Sungguh sulit menerima kenyataan diriku tak ada di sana.”

Namun, kegagalan yang diterima negaranya di ajang Piala Dunia 2018 telah memberikan pembelajaran tersendiri baginya dan para pemain Timnas Italia untuk dapat meraih hasil yang lebih baik dalam kompetisi berikutnya.