Brazil's forward Neymar is seen after receiving a yellow card during their 2015 Copa America football championship match, in Santiago, Chile, on June 17, 2015.   AFP PHOTO / PABLO PORCIUNCULA

Pakarbola.net – Penampilan bintang Brasil, Neymar Jr, selama membela negaranya di ajang Piala Dunia 2018 ini menuai banyak kritikan. Salah satu kritikan yang mengujani pemain termahal di dunia itu datang dari Ronaldo Luis, selaku salah seorang Legenda Timnas Brasil.

Menurut beliau, selama membala Brasil di Piala Dunia lalu, Neymar tak mampu menampilkan performa maksimalnya. Bahkan, Ronaldo Luis juga mengatakan bahwa penampilan yang ditunjukan oleh Neymar di Piala Dunia sangat jauh dengan ekspektasi dari para suporter Timnas brasil.

“Kami semua berharap lebih banyak dari Neymar karena dia adalah bintang tim. Saya tidak tahu apakah itu karena operasi yang dia lakukan di kakinya atau masalah lain, tetapi saya melihat kemampuannya terbatas di lapangan,” kata Ronaldo kepada SporTV.

Brasil sendiri hanya mampu mencapai babak perempatfinal dalam kompetisi Piala Dunia tahun ini. Mereka mengalami kekalahan saat menghadapi Timnas Belgia dalam laga yang memperebutkan satu iket ke babak semifinal.

Padahal, Brasil sendiri sebenarnya merupakan salah satu skuad yang diklaim akan meraih hasil gemilang diajang Piala Dunia kali ini. Sayangnya, kenyataannya Brasil justtru harus tersingkir lebih dini.

Neymar sendiri selama membela brasil dalam kompetisi Piala Dunia 2018 ini hanya mampu menyumbangkan sebanyak dua gol saja. Menurut Ronaldo, Neymar harus menjadikan hasil di kompetisi Piala Dunia kali ini sebagai ajang pembelajaran. Pasalnya, pemain tersebut masih ada kemungkinan untuk kembali memperkuat negaranya di ajang Piala Dunia berikutnya.

“Untuk tiba di Piala Dunia setelah operasi dan tiga bulan absen cukup rumit. Untuk memainkan pertandingan pertama seolah-olah tidak ada yang terjadi itu sulit.”

“Neymar harus belajar dari Piala Dunia ini karena pada usia 26 tahun, ia masih muda. Bagaimanapun, dia adalah pemuda yang sangat berbakat yang membawa banyak tanggung jawab,” ucap Ronaldo.