Tanggapan Guardiola Terkait Kemenangan Man City Atas Watford

Pakarbola.net – Pertandingan ke-22 Manchester City dalam kompetisi Liga Inggris telah mempertemukan mereka dengan Watford. Bermain dihadapkan pndukungnya sendiri, membuat klub yang dilatih oleh Guardiola tersebut berhasil mempecundangi tim tamunya dengan skor 3-1. Terkait dengan hasil kemenangan ini, bagaimanakah tanggapan dari Guardiola?

Menurut pelatih tersebut, ia merasa senang atas kemenangan ini. Kemenangan ini juga dapat mengobati hasil pertandingan sebelumnya yang mana klub tersebut dipaksa untuk bermain imbang oleh Crystal Palace. Karena itu, pelatih bersangkutan akhirnyaa memberikan pujiannya kepada para pemain yang berhasil menciptakan kemenangaan tersebut.

Namun, meski meraa senang dengan hasil ini, di sisi lain pelatih bersangkutan merasa dirinya tidak suka dengan padatnya jadwal pertanding yang dimiliki klubnya beserta beberapa klub lain di Liga Inggris. Menurutnya, padatnya jadwal bermain akan memberikan dampak negatif bagi para pemain dari klub tersebut.

Menurutnya, dengan intensitas bertanding yang terlalu banyak akan membuat para pemain menderita kelelahan. Jika hal ini terjadi, maka pemain tersebut akan lebih rentanĀ  terkena cedera. Hal ini juga dapat dilihat dari beberapa pemain dari klub inggris yang akhirnya cedera karena padatnya jadwal bertanding.

Selain itu, Jadwal padat juga membuat para pemain bermain dengan tidak maksimal. Hal ini dapat dilihat dari hasil imbang yang didapatkan oleh klubnya pada pertandingan yang lalu.

“Kami bermain dengan sangat baik. Setelah kehilangan dua poin, kami berbicara tentang reaksi kami karena tim-tim besar kehilangan poin, namun tidak terlalu banyak. Kami membuat lima perubahan dari pertandingan terakhir, tapi itu bukan kesalahan kami,” ujar Guardiola, seperti dilaporkan BBC, Rabu (3/1/2018).

“Saya tahu di sini di Inggris pertunjukan harus tetap berlangsung, namun itu bukan hal yang normal. Para bos besar seharusnya berkaca. Kami akan membunuh para pemain. Federasi tidak berpikir mengenai para pemain, tapi mereka harus. Para pemain bermain selama 11 bulan berturut-turut. Mereka harus melindungi para pemain dan bermain dengan kualitas, bukan kuantitas,” lanjut Guardiola.

“Kami harus memikirkan para artisnya. Namun saya tahu itu tak akan terjadi. Watford mencetak gol karena mereka memiliki para pemain yang bagus. Kami akan meninjau ulang pertandingannya, namun orang-orang tidak bisa mengharapkan kami menang 7-0 setiap saat,” tandas pelatih yang akrab disapa Pep itu.