Tanggapan Jurgen Klopp Atas Kemenangan Telak Timnya Atas Man City

Pakarbola.net – Hasil gemilang sukses ditorehkan oleh Liverpool dalam laga menghadapi Man City di leg pertama babak delapan besar Liga Champions musim ini. Bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, Liverpool ternyata bermain sangat baik dan mampu membantai sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan skor telak, tiga gol tanpa balas.

Terkait dengan kemenangan telak ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool menyampaikan bahwa hasil ini sebenarnya tak sesuai dengan yang sebelumnya mereka harapkan. Meski demikian, Klopp menyampaikan bahwa kemenangan yang mereka raih merupakan buah dari kerja keras dari para punggawa The Reds.

“Hasilnya bukan seperti apa yang kami harapkan. Tetapi kami perlu bermain lebih banyak di babak kedua. Mereka tidak memiliki banyak peluang, tetapi kami tidak memainkan banyak sepakbola sendiri. Ini baru setengah waktu. 3-0 merupakan hasil yang sangat bagus,” tegas Klopp, menyadur dari Sportsmole, Kamis (5/4/2018).

“Babak pertama yang kami lakoni sangat brilian. Ini adalah bagaimana sepakbola seharusnya terlihat. Kami tahun tentang kualitas kami. Jika kami bisa mengontrol permainan lebih baik saat melawan tim seperti Manchester City dan tidak memberikan bola, maka kami akan lebih dekat dengan mereka di liga,” lanjutnya.

“Kami berhasil menahan operan yang sangat bagus. Tapi saya ingin kami bermain lebih banyak. Namun saya tidak marah, para pemain telah bermain dengan sangat bagus. Kami kehilangan Mohamed Salah karena mengalami cedera dan juga Jordan Henderson karena kartu kuning. Kami harus melihat mengenai hal tersebut,” tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa tiga gol yang berhasil diciptakan Liverpool dari laga tersebut berasal dari tiga punggawa mereka, yakni Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane. Ketiga gool tersebut tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta, namun Liverpool harus mengalami hal buruk setelah salah satu punggawa andalan klub tersebut, yakni Mohamed Salah harus ditarik keluar. Ditarik keluarnya pemain asal Mesir tersebut dikarenakan pemain bersangkutan mengalami masalah pada bagian pahanya.

Terlepas dari semua itu, tiga gol keunggulan Liverpool atas Man City dapat menjadi bekal mereka dalam menatap laga leg kedua dimana pertandingan tersebut akan di selenggarakan di markas Manchester City. Dalam laga nanti, hasil imbang sudah cukup untuk mengantarkan Liverpool untuk melangkah ke babak semifinal.