Tanpa Gelar di Piala Dunia, Messi Belum Sejajar dengan Maradona

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa secara kemampuan dalam mengolah bola, tentunya tak ada orang yang meragukan skil yang dimiliki oleh mega bintang Barcelona, yakni Lionel Messi. Bagaimana tidak, selama membela klub berjulukskuad Blaugrana tersebut, Messi kerp kali berhasil mengantarkan barcelona meraih gelar-gelar prestisius.

Namun, kendati demikian, Andrea Pirlo, selaku seorang legenda sepak bola menyebutkan bahwa Messi sampai saat ini belum dapat disejajarkan dengan legenda Argentina, yakni Diego Maradona.

Hal ini dikarenakan, Messi belum mampu mengantarkan Timnas Argentina meraih gelar di ajang sepak bola empat tahunan yakni Piala Dunia. Hal ini berbeda dengan Maradona yang mana sudah pernah mengantarkan Argentina meraih gelar di Piala Dunia.

Selama ini, Messi telah bermain di Piala Dunia sebanyak tiga kali, dengan torehan terbaik terjadi pada gelaran tahun 2014, dimana Messi sukses mengantarkan Timnas Argentina mencapai babak puncak di Piala Dunia. Sayangnya, di partai final tersebut mereka ditekuk oleh Jerman dengan skor tipis 0-1.

“Messi selalu dibandingkan dengan Maradona, tetapi dia butuh trofi Piala Dunia. Sebab, jika tidak bisa, Anda tak akan bisa sejajar dengan yang terbaik,” ujar Pirlo seperti dilansir Goal.

Lebih dari itu, Pirlo menyebutkan, bahwa mungkin baginya Messi akan sejajar dengan Maradona jika di tahun ini ia berhasil membawa negaranya meraih gelar di Piala Dunia. Sebagaai informasi, bahwa pada gelaran Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia, messi kembali terpilih untuk memperkuat negaranya. Namun, mengingat usianya yang saat ini telah menginjak 30 tahun, kemungkinan besar Piala Dunia kali ini akan menjadi yang terakhir baginya.

“Ini akan jadi penting bagi Messi sendiri dan Argentina untuk memenangkan Piala Dunia di Rusia,” ujar Pirlo.

“Saya pikir mereka akan bermain baik di Rusia, terlepas dari kekalahan besar atas Spanyol di laga ujicoba,” ujar Pirlo.

“Argentina punya banyak pemain bagus dan jika mereka tampil baik, Argentina akan maksimal,” kata Pirlo menambahkan.

Memang, dengan komposisi skuad yang memiliki pemain berkualitas, banyak yang memprediksi bahwa Argentina berpeluang meraih hasil gemilang dalam ajang Piala Dunia tahun ini.