Tatap laga 8 Besar, Ini Pesan Pelatih Inggris

Pakarbola.net – Menjadi salah satu negara yang dianggap kuat dalam dunia sepak bola, nyatanya Timnas Inggris sampai saat ini baru pernah merasakan gelar juara di Piala Dunia sebanyak satu kali. Selebihnya, mereka selalu meraih kegagalan.

Dalam ajang kompetisi Piala Dunia 2018, Inggris saat ini telah memastikan diri untuk lolos ke babak 8 besar setelah di laga 16 besar lalu mereka menaklukan timnas Kolombia. Sedangkan di babak 8 besar,mereka akan dihadapkan dengan Timnas Swedia.

Terkait dengan hal ini, Gareth Southgate, selaku juru taktik Timnas Inggris menyampaikan bahwa ia berharap para pemainnya tidak terbayang-banyangi kegagalan yang diraih Timnas Inggris selama ini diajang Piala Dunia.

“Dalam hidup Anda tidak dapat terhalang oleh sejarah atau harapan. Para pemain muda menunjukkan itu, menikmati turnamen, dan kami berharap bersiap untuk perempat final. Kami sudah bicara tentang tim yang membuat sejarah mereka sendiri dan saya pikir kami memberikan segalanya untuk itu,” kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus maksimal sekarang. Saya sudah berpikir tentang pertandingan berikutnya, kami akan menyukai waktu seminggu untuk menikmatinya, tetapi kami belum mendapatkannya, karena Swedia adalah tim yang sangat saya hormati. Ini permainan yang sangat sulit bagi kami. Saat ini kami setinggi layang-layang, tapi harus cepat pulih,” Southgate menambahkan.

Inggris sendiri dalam laga 16 besar lalu mengalahkan Kolombia melalui drama Adu penalti. Dalam adu penalti tersebut, Inggris sukses mengungguli lawannya melalui skor 4-3. Sebelumnya, dalam waktu normal kedua tim meraih hasil imbang dengan skor 1-1.