Tatap Piala Dunia 2018, Kane Imbau Inggris Lupakan Kegagalan Pada Gelaran Sebelumnya

Pakarbola.net – Bomber Timnas Inggris, Harry Kane berharap timnya tak perlu mengingat-ingat hal buruk yang menimpa mereka dalam gelaran Piala Dunia Sebelumnya. Seperti yang kita tahu, bahwa Inggris telah puasa gelar di Piala Dunia sejak terakhir kali mereka meraih gelar pertamanya di kompetisi tersebut pada tahun 1966.

Menjadi tim yang terkenal kuat dalam urusan sepak bola, nyatanya mereka baru merasakan gelar juara di ajang yaang dihelat empat tahunan tersebut sebanyak satu kali. namun, terlepas dari itu, Kane memiliki keyakinan yang tinggi bahwa dengan komposisi skuad seperti yang mereka miliki saat ini, ia yakin bahwa Timnas Inggris akan berpeluang untuk meraih hasi positif diajang Piala Dunia tahun ini.

“Hal paling utama adalah kami harus yakin bahwa tahun ini berbeda. Berat memang karena kami tak pernah juara dalam waktu yang lama,” ujar Kane seperti dilansir Evening Standard.

“Tetapi kami harus fokus pada kekuatan sendiri. Kami tak perlu khawatir dengan penampilan timnas Inggris di masa lalu,” ujarnya menambahkan.

Pernyataan yang disampaikaan oleh Kane menunjukan bahwa dirinya saat ini sangat optimis dengan timnya. Terlebih, Timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia ini didominasi oleh pemaim muda, yang tentunya terkenal dengan kecepatan dan semangatnya yang pantang menyerah.

Untuk saat ini, Timnas Inggris juga terus menunjukan tren positifnya, yakni setelah meraih hasil tanpa kekalahan dalam bbak kualifikasi Piala DUnia yang di gelar pada tahun lalu, mereka juga meraih hasil cukup baik dengan dua kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir.

“Kami punya identitas tersendiri dan akan menikmati laga. Kami sudah tak sabar untuk bertanding,” ujarnya.

Mengawali ajang Piala Dunia di Rusia, Inggris tergabung bersama Belgia, Tunisia, dan Panama dalam Group G. Jika melihat lawan-lawannya, seharusnya tak ada alasan bagi mereka untuk tak berhasil dalam fase group dan melangkah ke babak Knock out Piala Dunia.

“Kami mungkin sedikit keletihan usai menjalani musim. Namun pelatih selalu menegaskan agar bermain lepas,” ujarnya.