Tatap Semifinal Liga Champions, Klopp Berharap Fans Liverpool untuk Hormati AS Roma

Pakarbola.net – Kita pastinya ingat terkait dengan insiden dilemparinya bus Man City oleh suporter Liverpool saat terjadinya pertandingan antara kedua klub tersebut di markas The Reds beberapa saat yang lalu.

Terkait dengan hal ini, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa ia sangat mengharapkan supaya hal tersebut tak terjadi lagi. Pelatih bersangkutan mengimbau supaya para suporter tak melakukan hal-hal yang merugikan pihak lain seperti itu.

Hal ini disampaikan Klopp tentunya menjelang diselenggarakannya laga penting yakni leg pertama babak empat besar Liga Champions musim ini yang mempertemukan antara Liverpool kontra AS Roma, dimana laga tersebut akan digelar di markas Liverpool.

Terkait dengan hal ini, Klopp berharap, bahwa sebesar apapun kecintaan suporter kepada klubnya, mereka seharusnya tetap dapat menghormati dan menghargai klub lain. Ia juga menyaampaikan bahwa aksi  negatif seperti yang dilakukan beberapa  waktu lalu justru akan membuat reputasi klub tersebut menjadi buruk.

“Anda memiliki reputasi di dunia sepakbola dengan menjadi kelas dunia. Gairah. Semangat. Humor. Namun, di atas itu semua adalah kehangatan dan keramahan. Kita seharusnya membuat ini spesial untuk semua alasan yang tepat,” ucap Klopp untuk semua fans Liverpool, menukil dari The Telegraph, Selasa (24/4/2018).

“Kita menghormati AS Roma sebagai manusia dan profesional dan saya tahu semua suporter Liverpool sejati merasakan hal yang sama. Kita ingin mengalahkan mereka di lapangan sepakbola, namun tetap menunjukkan rasa hormat,”  lanjutnya.

“Jadi, mari salurkan semua semangat kita, smeua dukungan kita kepada tim kita, klub kita. Atmosfer di dalam Anfield telah menjadi bintang sejati dari kompetisi Eropa.  Di dalam stadion, mari lakukan lagi, di luar stadion, tolong tiunjukkan rasa hormat yang seharusnya kita tunjukkan,” jelas pelatih 50 tahun itu.

“Ini merupakan sebuah klub yang fantastis, sebuah keluarga sepakbola yang luar biasa, yang dikenal dengan atmosfer fantastisnya di seluruh dunia. Jadi, kita tidak perlu melempar apa pun ke bus tim lawan,” pungkas Klopp.

Disisi lain, keberhasilan Liverpool ke semifinal Liga Champions musim ini  mereka raih setelah menundukan sang juara Liga Inggris, man City di babak semifinal.