Terbongkar!!! Ini dia Ucapan Zidane Yang Menjadi Kunci Sukses Real Madrid Di Final Liga Champions Lalu

Pakarbola.net – Sedikit mengingat kebelakang tepatnya di musim lalu, telah terjadi pertarungan antara raksasa Spanyol yang menghadapi raksasa Italia dalam laga puncak gelaran Liga Champions 2016-2017. Pertarungan tersebut mempertarungkan antara Real Madrid kontra Juventus untuk menentukan siapa yang terbaik di kawasan Eropa.

Dalam pertandingan tersebut, laga berakhir dengan emenangan Real madrid dengan skor akhir 3-1 atas Juventus. Sebenarnya, pertandingan berjalan ketat dan sengit di babak pertama sehingga menghasilkan skor sementara 1-1 antara kedua klub. Dibabak kedua, Real Madrid seolah mendapat sengatan semangat sehingga secara mengejutkan mereka berhasil menunjukan penampilan yang lebih trengginas dan menghasilkan dua gol tambahan untuk memastikan diri menjadi kampiun dalam turnamen itu.

Terkait dengan permainan impresif dari Real Madrid di babak kedua, banyak pihak yang bertanya terkait apa yang dilakukan juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane di ruang ganti ketika babak pertama usai sehingga klub berjuluk Los Blancos tersebut mampu menggila di babak kedua.

Setelah sekian lama pasca kemenangan tersebut, akhirnya kini diketahui sudah terkait dengan apa yang dilakukan Zidane yang akhirnya membuat mereka berhasil tampil sangat impresif di babak kedua final tersebut. Hal ini tertuang dalam film dokumenter dari Real Madrid yang menceritakan tentang keberhasilan mereka meraih gelar kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut untuk ke-12 kalinya

“Dua hal: kami tahu bahwa ini merupakan laga yang sulit, namun itu juga berlaku bagi mereka (Juventus). Hal terpenting adalah kami harus lebih agresif dalam bertahan, namun di saat yang bersamaan hindari terkena kartu. Ketika kami tidak memegang bola, kami harus bermain dengan ketat dan harus lebih agresif,” ucap Zidane saat jeda babak pertama final Liga Champions 2016-2017, mengutip dari Calcio Mercato, Kamis (1/2/2018).

“Mereka bermain dengan 4-4-2 dengan Dani Alves dan (Mario) Mandzukic yang maju hingga posisi sangat depan. Kami harus sabar dan ketika kami memiliki bola, Marcelo dan Dani (Carvajal) harus bermain sedikit lebih maju. Ketika kami memiliki bola, kami harus membuat mereka melacak kembali dengan Dani, Marcelo, dan dengan Luka (Modric) dan Isco (Alarcon),” lanjut pelatih berkebangsaan Prancis itu.

“Kami harus bermain seperti kami berlatih pekan ini, dari satu sisi ke sisi yang lain. Kami harus berjuang dan bekerja keras. Wajar jika lelah, ini final. Kami harus percaya bahwa gol akan datang,” tandas Zidane.