Terkait Dengan Gugurnya Timnas Spanyol, Ini Komentar Sergio Ramos

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Spanyol harus memupuskan mimpinya untuk dapat melangkah lebih jauh dalam kompetisi Piala Dunia kali ini. Kekalahan atas Rusia yang mereka alami di babak 16 besar lalu memastikan mereka menjadi salah satu tim yang gagal melangkah ke babak perempat final.

Terkait dengan hasil ini, Sergio Ramos, salah seorang punggawa timnas Spanyol menyampaikan bahwa ia berharap timnya tak terpuruk dengan kegagalan yang baru saja mereka alami. Lebih dari itu, pemain tersebut juga menyampaikan bahwa timnas Spanyol harus menatap kompetisi kompetisi besar lainnya untuk dapat meraih hasil yang lebih baik.

Kakalahan yang dialami oleh timnas Rusia mereka raih melalui laga adu penalti, dimana sebelumnya kedua tim hanya mengakhiri waktu normal dengan skor imbang 1-1. Dalam laga adu Penalti, Rusia yang notabene sebagai tuan rumah berhasil memenangi laga adu penalti melalui skor 4-3 atas Spanyol.

“Tentu saja merupakan pukulan telak ketika anda tersingkir dari Piala Dunia. Tim sudah melakukan segalanya dan kami ingin memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan,” ujar Ramos.

“Anda tidak bisa berkata apa-apa lagi karena kami sudah memperlihatkan karakter. Mereka memaksa kami melakoni adu penalti, yang merupakan satu-satunya cara membahayakan dan itulah yang terjadi.”

Sebenarnya, sepanjang berjalannya pertandingan, secara penguasaan bola Spanyol lebih unggul dari Rusia. Namun, diatas lapangan hijau, semua kemungkinan apat terjadi. Tak semua tim yang diunggulkan akan menang dari tim yang tak diunggulkan.

Yang terpenting, meski saat ini Spanyol mengalami kekalahan, Ramos berharap di kompetisi berikutnya mereka dapat meraih kemenangan.

“Adu penalti merupakan lotre dan kami kalah, tetapi saya bangga sebagai kapten, ketika kami kalah kami merasa lebih Spanyol dari sebelumnya.”

“Kami berharap ini bukan akhir dari generasi. Ada tim yang terus melangkah dan semoga kami bisa memenangi lagi turnamen-turnamen besar dan semua orang melakukannya dengan bangga karena mengenakan kostum ini.”