Qualificazioni EURO 2016, la nazionale Italiana a Baku per la sfida contro Azerbaigian

Pakarbola.net – Giorgio Chiellini, pemain belakang dari Juventus akhir ini gencar di kaait kaitkan dengan salah satu klub Liga Inggris, yakni Chelsea. Berdasarkan kabar yang banyaak berhembus, Chelsea saat ini tengah mengincar Giorgio Chiellini untuk dapat memperkuat barisan belakang The Blues. Selain itu, ada juga berita yang menyebutkan bahwa saat ini juru taktik Chelsea, yakni Antonio Conte sedang ada masalah dengan pemainbek mereka yakni David Luiz. Berita tersebut juga memperkuat tentang rumor kepindahan Chiellini menuju The Blues.

Sebagai seorang pelatih The Blues, Conte juga terkenal sebagai pelatih yang kerp kali mendatangkan pemain-pemain dari liga Italia. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pemain Chelsea yang sebelumnya bermain di Liga Italia, seperti ALvaro Morata, dan Antonio Rudiger.

Selain itu, Conte juga sempat menjalin kerjasama dengan Chiellini beberapa waktu yang lalu di Juventus. Sebagai informasi, bahwa Conte sebelumnya juga pernah menduduki bangku kepelatihan skuad Si Nyonya Tua.

Sayangnya, berita kepindahan Chiellini dalam skuad Chelsea di tepis oleh Antonio Conte. Menurut pelatih tersebut, ia yakin bahwa mantan aanak asuhnya itu akan terus bertahan bersama Juventus hingga akhirnya memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pemain sepak bola.

“Tidak. Giorgio adalah pemain yang hebat, tapi dia akan mengakhiri kariernya di Juventus. Itu tepat untuk mengakhiri kariernya dengan cara ini. Sebagai seorang pelatih, Anda berhadapan dengan banyak spekulasi. Beberapa spekulasi benar, namun yang lainnya hanya spekulasi. Bagi kami, saya pikir ini waktunya bagi kami harus fokus pada target kami, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Arsenal,” jelas Conte, mengutip dari Team Talk, Rabu (3/1/2018).

Dalam kesempatan yang sama, conte juga menolak jika dia diberitakan saat ini sedang memiliki masalah dengan David Luiz. Menurutnya, yang membuat dirinya sampai saat ini belum juga menurunkan pemain bersangkutan dalam laga yang dimainkan oleh Chelsea adalah karena saat ini Luiz belum pulih dari cederanya. Namun, jika pemain bersangkutan telah pulih, niscaya ia akan kembali memperkuat barisan belakang Chelsea.

“David telah berkembang banyak perihal kondisi fisiknya. Dalam beberapa hari terakhir dia bekerja dengan kami dan dia bisa terlibat dalam pertandingan di laga melawan Norwich. Saya merasa sangat senang bekerja dengan para pemain ini. Saya mempercayai para pemain ini. Saya tidak melihat adanya masalah,” tutur Conte, seperti dilansir Football London.