Buffon Tak Jadi Pensiun Jika Juventus Juara Liga Champions

Pakarbola.net – Penjaga gawang kawakan dari Juventus, Gianluigi Buffon memang tak dapat ditampik merupakan sosok penjaga gawang hebat yang dengan kemampuannya kerap disandingkan dengan para legenda penjaga gawang terbaik di dunia.

Buffon sendiri sempat menyampaikan bahwa salah satu sosok penjaga gawang menjadi inspirasi baginya dari dulu ialah Thomas N’Kono, yang mana merupakan penjaga gawang dari Timnas Kamerun.  Karena N’Kono-lah yang akhirnya membuat Buffon merasa ingin bermain sepak bola dengan posisi sebagaai penjaga gawang. Perlu diketahui, bahwa sebeumnya Buffon merupakan pemain yang biasa bermain dengan posisi gelandang.

Pemain bersangkutan dikabarkan mulai jatuh cinta terhadap permainan dari N’Kono ketika penjaga gawang legendaris tersebut membela negaranya dalam kompetisi Piala Dunia 1990. Dalam kompetisi tersebut Thomas N’Kono kerap kali menunjukan skil-skil luar biasanya dalam menyelamatkan gawang dari timnya dari serangan yang dilakukan olehlawan-lawannya.

“Saya adalah seorang gelandang selama empat atau lima tahun, kemudian pada tahun 1990 itu cinta pada pandangan pertama untuk Thomas N’Kono dari Kamerun di Piala Dunia, jadi saya menjadi seorang kiper,” ungkap Buffon, seperti dirangkum dari Football Italia, Senin (29/1/2018).

“Pada saat Anda masih kecil, karakter besar ini benar-benar menangkap imajinasi bermain Anda. Saya memiliki kehidupan terbaik yang bisa dimiliki seseorang, bagi seorang pria yang mencintai olahraga seperti saya,” sambungnya.

“Olahraga benar-benar merupakan tempat latihan untuk hidup. Jadi apabila Anda memulai lebih awal, saya pikir itu juga bisa menghentikan Anda menuruni jalan yang salah,” imbuh kapten Timnas Italia tersebut.

Saat ini Buffon telah memasuki usiannya yang ke 40 tahun. Usia tersebut tentunya sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepak bola. Hal ini juga yang akhirnya membuat penjaaga gawang tersebut akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Timnas Negaranya, yakni Italia. Pensiunnya Buffon dari Timnas Italia juga di duga kuat disebabkan karena hasil buruk yangmereka raih, yakni mereka telah gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sedangkan untuk kariernya bersama klub, sampai saat ini Buffon masih belum memutuskan kapan ia akan pensiun. Buffon juga sampai saat ini masih menjadi pemain kepercayaan Juve untuk menjagaa jantung pertahanan klubnya, meskipun beberapa waktu lalu Buffon sempay ddi Istirahatkan karena mengalami cedera.