Tidak Memainkan Salah Secara Full, Ini Komentar Klopp

Pakarbola.net- Keputusan mengejutkan dilakukan oleh Jurgen Klopp dalam pertandingan leg pertama babak empat besar kompetisi Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, dalam laga yang sangat penting tersebut Klopp tak memainkan bintangnya, yakni Mohamed Salah secara penuh.

Mohamed Salah sendiri berhasil menunjukaan penampilan yang cukup gemilang dalam lagaa tersebut. Bagaimana tidak, sebanyak dua gol sukses ia lesakkan ke gawang lawannya dalam pertandingan itu.

Meski demikian, anehnya Klopp justru menarik Salah di lima belas menit terakhir sebelum pertandingan berakhir. Saat itu, kedudukan skor sementara Liverpool unggul telak atas tamunya melalui skor 5-0.

Dan nyatanya, usai pemain asal Mesir itu ditarik, Liverpool justru terkihat sangat kualahan menghadapi tamunya tersebut. Hal ini dapat dilihat dengan terciptanya dua gol dari tim tamu di sepuluh menit terakhir berjalannya pertandingan.

Hal ini tentunya membuat kedudukan akhir pertandingan menjai 5-2 untuk keunggulan Liverpool. Klopp sendiri menyampaikan bahwa dirinya siap untuk dihujani komentar miring atas keputusannya menarik Salah.

“Luar biasa, cukup banyak tidak bisa melawan dia. Cara kami bermain setelah 15 menit pertama dan beradaptasi dengan formasi mereka, kami bermain dengan cara bagaimana kami bermain. Tapi yang jelas Salah memiliki dampak yang besar,” tegas Klopp, menyadur dari Soccerway, Rabu (25/4/2018).

“Saya suka dengan pemain lainnya. Tapi gol pertama yang kami cetak adalah penyerangan yang genius. Dia mencetak beberapa gol seperti ini, dan bahkan lebih istimewa karena hal itu bukan kebetulan. Gol kedua aalah brilian. Jadi, jika ada yang ingin mengatakan ini adalah kesalahan saya, karena kami kebobolan dua gol terakhir karena mengubah penyerang. Tapi saya tidak memiliki masalah dengan itu,” tutupnya.

“Saya tidak berpikir kami mempersiapkan umpan kami dengan baik setelah pergantian pemain. Salah berlari meninggalkan mereka semua dan kami tidak ingin dia mengalami cedera,” tuntasnya.