Timnas Jepang Manfaatkan Laga Uji Coba Untuk Beradaptasi Dengan Cuaca di Indonesia

Pakarbola.net – Laga uji coba telah dilakoni Timnas U-19 Indonesia menghadapi Jepang U-19. Dalam laga tersebut, skuad Garuda Muda harus takluk atas lawannya melalui skor 1-4. Laga ini sejatinya merupakan bagian dari persiapan Timnas untuk menghadapi kompetisi akbar, yakni Piala Asia U-19 yang kebetulan Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Jepang sendiri terkenal dengan kekuatannya sebagai salah satu raksasa sepak bola di kawasan Asia. Tak heran, mereka memiliki skuad berisikan pemain yang memiliki kualitas diatas rata-rata. Keberadaan Jepang di Indonesia sendiri selain dalam rangka melakoni uji tanding, mereka juga tengah beradaptasi dengan kondisi cuaca di tanah air.

Hal ini tentunya cukup wajar, karena sebagai tim kuat, mereka tentunya memiliki target untuk dapat menjadi kampiun dalam kompetisi Piala Asia U-19 ini. Untuk itu, Jepang melakukan persiapan sebaik mungkin jelang ajang tersebut.

Disampaikan oleh  Kageyama Masanaga, selaku juru taktik dari Timnas Jepang U-19, bahwa kondisi cuaca di Jepang dan Indonesia sangatlah berbeda. Untuk itu, ia meminta supaya para anak asuhnya memanfaatkan laga uji coba ini untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia.

“Ini kesempatan yang bagus kepada pemain di lapangan dan di Stadion ini. Cuacanya sangat tipikal. Sebanyak mungkin pemain harus mencoba cuaca semacam ini, termasuk pergantian penjaga gawang. Dua hari sisa Training Camp (TC) yang ada di sini, kami akan gunakan untuk persiapan dan adaptasi untuk Piala Asia pada bulan Oktober,” jelas Kageyama, Senin (26/3/2018).

Kompetisi Piala Asia U-19 rencananya akan dihelat pada bulan Oktober nanti. Dalam kompetisi tersebut negara-negara di asia akan beradu skill di bidang sepak bola untuk dapat memperebutkan sebuah trofi kejuaraan.

Selain itu, Kageyama juga menyampaikan bahwa ada kemungkinan bahwa beberapa pemain Timnas U-19 jepang juga akan ditarik kedalam Timnas U-23 untuk mengikuti ajang multieven olah raga terbesar di Asia yang juga akan di helat di Indonesia, yakni Asian games.

“Ini tergantung keputusan pelatih kepala U-23. Kami selalu berdiskusi dengan U-23. Saya tak tahu berapa banyak yang akan dibawa,” ucap Kageyama.