Tinggalkan Arsenal, Wenger Janji Tak Akan Latih Klub Inggris

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa musim ini akan menjadi akhir kebersamaan dari Arsene Wenger bersama skuad Arsenal. Terkait dengan mundurnya Wenger dari skuad The Gunners, pelatih asal Prancis tersebut menyampaikan bahwa dirinya berjanji bahwa setelah ini ia tak akan melatih klub Inggris.

Sebagai informasi bahwa sampai 2018 ini, terhitung sudah 22 tahun pelatih tersebut menangani skuad Arsenal. Karena itu, telah banyak yang telah dikontribusikan pelatih tersebut bersama skuad The Gunners.

Selama membela Arsenal, pelatih tersebut telah mengantaikan berbagai trofi bagi klub tersebut. Sayangnya, ddalam beberapa musim terakhir, Arsenal gagal meraih hasil positif dalam tiap kompetisi yang mereka raih.

Hal ini tentunya berimbas dengan banyaknya fans Arsenal yang memberikan kritikan pedas kepada pelatih tersebut. Tak sedikit dari mereka yang meminta kepada pihak  Arsenal untuk segera  mendepak Wenger dari bangku kepelatihan The Gunners.

Terlepas dari hal tersebut, Arsenal tak akan mudah melupakan Wenger, begitupun sebaliknya, Wenger juga tak akan mudah melepas kebiasaannya untuk melatih Arsenal.

“Tentu saja akan ini akan terasa sangat sulit untuk saya (tanpa Arsenal). Untuk saat ini, jika saya ingin melanjutkan pekerjaan saya, saya pikir saya akan meninggalkan Inggris,” ucap Wenger, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Rabu (16/5/2018).

“Firasat saya mengatakan untuk saat ini bahwa saya akan menjadi pengkhianat untuk Arsenal jika bertahan di Inggris. Orang-orang juga mungkin akan berpikir bahwa saya bakal mengkhianati apa yang sudah saya bangun di klub ini,” sambungnya.

“Itu adalah masalah yang sekarang saya hadapi. Klub saya di sini, hati saya di sini, dan itu akan berlaku selamanya. Seperti yang saya katakan dalam pidato perpisahan saya setelah laga melawan Burnley, saya adalah pendukung terbesar Arsenal,” tutup pria berusia 68 tahun tersebut.