Athletic Club v Girona - La Liga

Pakarbola.net – Dalam bergulirnya bursa transfer awal tahun ini salah satu pemain Athletic Bilbao, Aymeric Laporte  terus dikait-kaitkan dengan Manchester City. Lebih jauh dari kabar tersebut, Laporte dikabarkan telah memberikan ucapan selamat tinggal kepada klubnya melalui akun media sosialnya. Hal ini tentunya membuktikan bahwa proses transfer dari pemain bersangkutan akan segera rampung.

Berdasarkan berita yang berhembus, kabarnya The Citizens rela mengucurkan dana sebanyak 65 juta euro atau yang jika dirupiahkan akan menyentuh angka Rp1,06 triliun demi mendatangkan pemain bersangkutan untuk memperkuat skuadnya.

Dalam ucapan perpisahan yangia unggah melalui Twwitternya, pemain bersangkutan mengucapkan banyak terimakasih kepada skuad Bilbao. Namun ia juga akan melanjutkan kariernya dengan tim baru yang tentunya akan mendapat pengalaman yang baru.

Pemain bersangkutan memanglah merupakan pemain yang dibesarkan di klub Atletic Bilbao. Ia telah bermain dengan klub tersebut sejak 2012 lalu ketika usianya masih dapat disebut remaja. Kini, ia ingin megembangkan kemampuannya bersama klub lain yang tentunya dengan tantangaan yang baru.

“Ada begitu banyak yang harus diungkapkan dalam sedikit kata. Saya ingin berterima kasih pada kalian semua (Bilbao) yang sudah memberikan segalanya untuk saya,” ujar Laporte, seperti dilansir dalam unggahan Twitter Bilbao, Selasa (30/1/2018).

“Saya tiba di sini saat masih remaja dan kini berkembang sebagai orang dewasa dan pesepakbola sejati. Perpisahan saya, untuk menghadapi tantangan baru, dalam karier profesional saya,” sambungnya.

Sadar bahwa Bilbao merupakan klub yang sangaat berjasa dalam kariernya di dunia sepak bola, Laporte sadar bahwa dirinya tak mungkin akan mengatakan ‘selamat tinggal’ kepada klub tersebut. Untuk itu, pemain bersangkutan lebih memilih untuk mengatakan ‘sampai jumpa lagi.

“Namun saya tidak ingin mengucapkan ‘selamat tinggal’ tetapi ‘sampai berjumpa lagi’. Saya meninggalkan klub yang unik, berbeda, dan tidak akan pernah saya lupakan,” ungkapnya.

Laporte sendiri merupakan pemain yang memiliki potensi yang cukup besar. Diusianya yang masih cukup uda, ia menjadi pemain yang menjadi andalan Bilbao dalam tiap laga. Laporte juga sempat mengantarkan klubnya meraih gelar Piala Super Spanyol di beberapa musimyang lalu.

Kabar terbaru, demi memenuhi syarat menjadi salah seorang pemain Manchester City, pemain bersangkutan dikabarkan telah melakukan tes medis.