Untuk Ke Liga Champions, Pochettino Sebut Spurs Harus Berjuang Maksimal

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa sampai saat ini Tottenham Hotspur masih belum dapat dipastikan lolos ke kompetisi Liga CHampions musim depan. Hal ini dikarenakan mereka masih berkemungkinan disalip oleh klub lain untuk dapat masuk ke jajaran empat besar dalam klasemen akhir Liga Inggris.

Terkait dengan hal ini, juru taktik Spurs, yakni Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia berharap para anak asuhnya dapat bermain maksimal di lahgaa-laga terakhir musim ini supaya mereka dapat meraih hasil positif dan lolos ke Liga Champions musim depan karena mereka finis di empat besar Liga Inggris.

Sementara ini, Spurs masih berada di peringkat empat dalam klasemen Liga Inggris, hal ini membuat mereka raan untuk disalip oleh klub dibawahnya khususnya Chelsea yang saat ini berada di peringkat ke lima klasemen.

Pertandinganterdekat yang akan dilakoni oleh klub tersebut adalah menghadapkan mereka dengan Newcastle United. Sebuah kemenangan tentunya wajim mereka raih supaya mereka dapatmeraih apa yang mereka harapkan.

Di sisi lain, Chelsea akan dihadapkan dengan Huddersfield. Secara diatas kertas seharusnya Chelsea dapat meraih kemenangan dalam laga nanti karena sang lawan ialah klub promosi.

“Semuanya berada di tangan kami. Kami harus berjuang mati-matian untuk meraihnya (finis di empat besar). Hal tersebut bukanlah sekedar kami harus bermain seperti inilah, dengan menggunakan dua bek, atau dua penyerang. Ini tentang para pemain yang harus berjuang mati-matian untuk mencapainya,” ungkap Pochettino, mengutip dari Sportsmole, Kamis (10/5/2018).

“Hal itu sangat penting bagi kami, karena Liga Champions adalah kompetisi terbaik, sama seperti Liga Inggris. Bagi saya, sangat tidak mungkin untuk tidak memberikan yang terbaik ketika kami harus tergantung kepada kemenangan,” tuntas pelatih berpaspor Argentina itu.

Di Liga Champions musim ini, Spurs harus terhenti di babak 16 besar usai mereka takluk atas Juventus.