Uruguay Kalah dari Prancis, Ini Komentar Godin

Pakarbola.net – Langkah Timnas Uruguay dalam ajang Piala Dunia 2018 ini akhirnya terhenti. Menghadapi Prancis dalam laga delapan besar, Uruguay tak mampu meraih keunggulan, bahkan takluk atas lawannya melalui dua gol tanpa balas. Terkait dengan hasil buruk ini, salah seorang punggawa Uruguay, Diego Godin, memberikan alasan atas kekalahan yang dialami oleh timnya.

Bagi pemain yang juga menyandang gelar sebagai kapten tim, Godin menyebutkan bahwa menurutnya dalam laga tersebut Uruguay kurang dapat mengeluarkan performa maksimalnya. Tak hanya itu, dalam laga tersebut juga Uruguay tak menunjukan kekompakan sebuah tim yang baik.

Hal ini membuat tim tersebut bermain serba nanggung, baik ketika tengah mencoba menyerang, maupun saat menahan serangan yang digencarkan oleh skuad Timnas Prancis.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Mereka bermain dengan maksimal hari ini. Di pertandingan tadi, kami tidak bermain dengan kompak saat menghadapi lawan yang kuat. Kekalahan ini membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin di sepak bola,” kata Godin dilansir FourFourTwo.

Dalam kesempatan tersebut, pemain bersangkutan juga menanggapi terkait dengan blunder yang dilakukan oleh Fernando Muslera. Dalam laga tersebut, sang penjaga gawang tersebut melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan yang dilakukan oleh Griezmann. Hal tersebut membuat gawang Timnas Uruguay terkoyak. Namun, Godin menyebutkan bahwa tak ada satupun dari tim yang menyalahkan pemain bersangkutan. Pasalnya, apa yang ia lakukan tentu saja diluar kehendak dia.

“Saya sangat bangga atas penampilan rekan-rekan saya di lapangan. Tak ada satupun yang menyalahkan Fernando. Semua orang dapat membuat kesalahan dan saya yakin ia akan menjadi sosok yang lebih kuat lagi di kemudian hari. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pendukung kami yang sudah hadir di Rusia dan sudah mendukung kami di rumah.”