Uruguay Pasang Target Juara di Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Timnas Uruguay menjadi salah satu tim yang telah meraih satu tiket ke delapan besar Piala Dunia 2018. Hasil ini mereka raih setelah berhasil menaklukan Portugal dalam laga 16 besar yang di gelar beberapa waktu lalu.

Terkait dengan hal ini, Oscar Tabarez, selaku juru taktik Uruguay menyampaikan bahwa mereka memang memasang target yang tinggi, yakni Juara dalam ajang sepak bola empat tahunan tersebut.

“Kami di sini untuk memainkan tujuh pertandingan sampai final,” kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

Keberhasilan Uruguay untuk mengalahkan Portugal membuktikan bahwa tim yang berhasil menguasai bola belum tentu akan mengakhiri laga dengan kemenangan. Pasalnya, dalam laga tersebut secara dominasi pertandingan Uruguay kalah dari Portugal. namun, berhasilnya mereka dalam melakukan serangan balik membuat mereka sukses mendepak Portugal dari gelaran Piala Dunia kali ini.

“Sangat sering ada anggapan keliru bahwa dominasi bola mengarah pada peluang mencetak gol. Saya belajar itu saat bekerja di Italia. Di Italia kami mencoba untuk berkembang. Beberapa hal menyebabkan Anda tidak bisa mendominasi bola seperti itu. Kami harus menjadi kuat dalam pertahanan, bahkan jika Anda tidak menguasai bola, Anda masih bisa menimbulkan rasa sakit,” ucap Tabarez.

“Kami tidak akan terus bermain seperti ini, tetapi kami akan selalu memilih cara yang terbaik bagi kami karena lawan menjadi semakin sulit. Kami berada di tempat yang kami inginkan, tetapi mungkin tidak sesuai harapan orang-orang,” Tabarez menambahkan.

Usai mengalahkan Portugal, Uruguay langsung fokus untuk menatap laga mereka berikutnya yang akan mempertemukan Uruguay kontra Prancis di babak delapan besar. prancis sendiri mendapatkan tiket ke delapan besar setelah mereka sukses menekuk Argentina di bbak 16 besar.