FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-VALVERDE

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa dengan penampilannya yang dditunjukan di musim ini membuat Barcelona menjadi salah satu klub yang paling di prediksikan menjadi juara dalam kompetisi antar klub paling bergengsi di kawasan Eropa, yakni Liga Champions.

Saat ini, klub suhan Ernesto valverde tersebut telah melangkahkan kaki ke babak perempat final, dan mereka juga sangat berpeluang melangkahke semifinal setelah dalam pertandingan leg pertama lalu mereka sukses menaklukan AS Roma melalui skor telak 4-1.

Namun, meskipun mereka menang telak di leg pertama, Valverde memberikan imbauan kepada para skuad Barcelona untuk tidak meremehkan lawannya. Bagaimanapun kondisinya, AS Roma disebutnya merupakan salah satu klub yang memiliki nama besar di Italia.

Karena itu, ia menganjurkan pada skuadnya untuk tetap menampilkan penampilan terbaik mereka dalam pertandingan leg kedua nanti dimana laga akan di helat di kandang AS Roma.

“Kami belum memenangkan apa pun dan pertandingan masih tetap terbuka. Ya, kami memiliki hasil yang bagus untuk memainkan leg kedua, namun tidak ada yang lebih. Kami tidak seharusnya bermain dengan pikiran kami soal keuntungan. Justru sebaliknya, kami harus bertanding seolah-olah keadaan masih 0-0,” ucap Valverde, seperti diwartakan Calcio Mercato, Selasa (10/4/2018).

“Kami tidak memiliki kepercayaan diri yang berlebihan. Kami tidak memikirkan hasilnya, karena itu akan menjadi bahaya. Roma akan memberikan semua kemampuan mereka, kepercayaan diri yang berlebihan bisa terbukti dibayar mahal oleh kami,” lanjut pelatih 54 tahun itu.

Tak hanya itu, Valverde juga menyinggung soal mega bintang mereka yakni Lionel Messi yang kerap melakukan aksi luar biasa dan mampu mengubah jalannya pertandingan. Hal ini seperti yang ia lakukan dalam laga menghadapi Sevilla dimana Barca sukses menyamakan kedudukan setelah sebelumnya mereka berada dalam kondisi tertinggal.

“Kami memiliki Messi dan itu sering mengubah pendekatan lawan. Di leg pertama, mereka (Roma) baik-baik saja, tapi Leo selalu muncul. Itu adalah keindahan permainan,” pungkas Valverde.