Valverde Sebut Real Madrid Belum Menyerah Incar Juara

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa dengan hasil-hasil positif yang diraih oleh Barcelona pada kompetisi Liga Spanyol membuat klub tersebut saat ini menghuni singgasana puncak kompetisi tersebut. Dalam laga terakhir mereka, yang menghadapkan Barca dengang Real Sociedad, Lionel Messi beserta kolega sukses mempermalukan tuan rumah melalui skor 4-2.

Hasil kemenangan tersebut membuat skuad Blaugrana unggul 19 poin atas Real Madrid, yang saat ini masih tercecer di peringkat empat klasemen. Terlebih, dalam pertandingan terakhirnya, Real Madrid harus mengalami kekalahan pada laga kandangnya yang menghadapkan mereka dengan Villareal.

Sampai saat ini Barcelona juga memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan klub yang berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid. Saat ini, selisih poin Atletico dengan Barca mencapai 11 poin.

Namun, meski peluang untuk juara Liga Spanyol sangat terbuka lebar, Barca menyampaikan bahwa mereka ogah untuk terlalu pede. Mereka akan terus mewaspadai klub-klub yang berada di bawah mereka karena semuanya tentunya memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengambil alih posisi yang saat ini sedang di tempati Barca. hal ini seperti yang di sampaikan Ernesto Valverde, jurutaktik Barca.

Bahkan, Valverde menganggap rifal abadi mereka, Real Madrid menjadi klub yang masih terlibat dalam persaingan untuk mendapatkan titel juara Liga Spanyol musim ini. Padahal, dari pihak Real Madrid sendiri menyampaikan bahwa mereka telah menurunkan target mereka dalam kompetisi liga Spanyol. Jadi, yang sebelumnya memasang target juara, saat ini Real Madrid hanya berharap Lolos Liga Champions musim depan.

“Mungkin Real Madrid bisa melihat tim lainnya memiliki jarak yang lebih dekat di papan klasemen dan mereka mengatakan itu, namun saya tidak berpikiran tim manapun sudah menyerah memperebutkan gelar juga Liga Spanyol,” ucap Valverde, mengutip dari Goal, Selasa (16/1/2018).

“Atletico Madrid tidak menyerah, Valencia tidak, dan tentunya Real Madrid juga tidak berpikir seperti itu, meski pada faktanya jarak tersebut benar-benar besar dan penting. Saya tidak akan menyerah dan saya pikir mereka belum menyerah juga,”  tukas Valverde.