Valverde Yakin Umtiti Masih Betah Bersama Barca

Pakarbola.net – Memasuki begulirnya bursa transfer awal tahun, beberapa pemain dari suatu klub gencar diberitakan akan berpindah ke klub lain. Hal ini seperti yang dterjadi pada Samuel Umtiti, yang merupakan salah seorang punggawa Barcelona. Banyak pihak yangmenspekulasikan bahwa pemain bersangkutan akan meninggalkan klub tersebut pada bursa transfer musim dingin ini.

Namun, anggapan berbeda justru datang dari jurulatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde. Menurutnya, ia sangat yakin bahwa Samuel Umtiti tidak akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer Januari ini. Ia juga percaya bahwa pemain tersebut akan tetap stay bersama Barca hingga akhir musim bahkan untuk selanjutnya.

Pemain tersebut memang saat ini menjadi andalan dari Barcelona. Terlebih dengan usianya yang masih cukup muda, tentunya akan membuat pemain tersebut menjadi aset bagi Barca untuk kedepannya.

“Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang akan dilakukan klub lain kepadanya. Jelas, Umtiti adalah pemain hebat dan kami berharap dapat terus bermain dengannya di sini hingga tahun-tahun selanjutnya,” kata Valverde, sebagaimana dikutip dari International Business Times, Kamis (4/1/2018).

Valverde juga percaya bahwa Umtiti sampai saat ini masih cukup betah untuk berada dalam skuad Blaugrana. Terlebih Barca saat ini juga berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Hal ini tentunya membuat pemain bersangkutan makin betah untuk berada bersama Barca. Hal ini juga yang akhirnya membuat Valverde optimis bahwa pemain bersangkutan tak akan meninggalkan klubnya.

“Ini tergantung pada undang-undang. Di sini, para pemain memiliki klausa dan masing-masing pemain memiliki harga. Begitulah cara kerjanya dalam undang-undang di sini. Klausul pelepasan tersebut dapat terlihat sangat tinggi dan kemudian, dua atau tiga tahun kemudian, tampaknya tidak sebanyak itu,” tutur Valverde.

“Saat ini, kami sangat senang dengan Umtiti dan kami pikir dia bahagia di Barcelona. Karena itu, dia akan menjadikan ini alasan untuk bertahan lebih lama lagi di Barcelona,” lanjutnya.

Saat ini, pemain asal Prancis ini memang kerap kali dikait kaitka dengan dua klub asal Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City. Bahkan kedua klub tersebut tak segan membeli pemain bersangkutan dengan harga yang tinggi.