Van Dijk Berharap Suporter Tak Salahkan Karius Atas Gagalnya Liverpool di Final Liga Champions

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa kegagalan yang dialami oleh Liverpool dalam laga final Liga Champions musim ini menyudutkan sang penjaga gawang klub tersebut yakni Loris Karius yang dianggap menjadi biang kerok atas kekalahan Liverpool dari Madrid.

Terkait dengan hal ini, Virgil van Dijk, seorang pemain bertahan dari Liverpool berharap supaya para fans Liverpool tak terus-menerus menyudutkan Karius. Pasalnya, kegagalan yang dialami oleh klub tersebut bukan serta merta karena kesalahan Karius.

Memang, dalam laga tersebut Karius melakukan blunder sebanyak dua kali. Hal ini mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan The Reds melalui skor 1-3.

Tiga gol yang berhasil diciptakan oleh Real Madrid berasal dari sumbangsih Karim Benzema sebanyak satu gol, dan dua gol lainnya berhasil diciptakan oleh gareth Bale. Sedangkan bagi Liverpool, gol semata wayang yang tercipta berhasil diciptakan oleh Sadio Mane.

“Saya pikir kadang-kadang kami membuat kesulitan untuk Real (Madrid) dan sayangnya kami kalah,” ungkap Van Dijk, mengutip dari Goal, Senin (28/5/2018).

“Semua orang kecewa tetapi bukan hanya satu pemain yang disalahkan. Pada akhirnya kami harus bangga pada diri sendiri, berada di sini, mewakili Liverpool. Saya pikir hampir setiap tim di Inggris ingin berada di posisi kami,” pungkasnya.

Kegagalan ini tentu sajamemupuskan Liverpool untuk dapat setidaknya meraih gelar di musim ini.Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk mendapatkannya di musim depan karena dengan finish di peringkat empat dalam klasemen akhir Liga Inggris, Liverpool dapat satu tiket untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.