Vidal Jagokan Argentina di Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia, menjadi ajang pertandingan sepak bola antar negara terbesar di dunia. Terkait dengan kompetisi yang di gelar tiap empat tahun sekali tersebut, muncul banyak prediksi terkaiot dengan tim yang berpeluang untuk meraih gelar juara dalam ajang tersebut.

Salah satu prediksi datang dari salah seorang pemain Bayern Munich, Arturo Vidal, yang menyampaikan bahwa menurutnya salah satu negara yang berpeluang menjadi juara dalam kompetisi tersebut adalah timas Argentina. Karena itu, ia meenjagokal Lionel Messi CS untuk dapat peraih gelar dalam ajang tersebut.

“Aku akan senang bila timnas Argentina bersama Messi juara. Dia sangat pantas mendapatkan itu. Sama halnya dengan (pelatih Jorge) Sampaoli yang pernah menangani kami (timnas Cile),” terang Vidal kepada Fox, Senin (11/6/2018).

Vidal sendiri merupakan pemain yang berasal dari Chile. namun, sayangnya negaranya tak lolos dalam ajang kompetisi Piala Dunia tahun ini. Terkait dengan hal ini, baginya gagalnya Cile ke Piala Dunia menurut pemain bersangkutan memberikan keuntungan sendiri bagi Timnas Argentina. Pasalnya, Timnas Chile menurutnya menjadi momok tersendiri bagi Tim Tango.

“Argentina adalah impian bagiku. Aku tak takut kepada Messi. Anda yang harus tanya apakah dia takut kepadaku. Aku memenangi dua final dan jika harus kembali bertemu di final, aku akan memenanginya lagi,” seloroh Vidal sambil tertawa.

Seperti yang di ketahui, bahwa Chili dan Argentina sempat bertemu dalam laga final ajang Copa America 2016. Dalam laga tersebut, Chili berhasil mengalahkan lawan yang notabene lebih diunggulkan dibandingkan mereka dengan melalui pertandingan adu penalti.

Hasil kemenangan tersebut bagi Vidal menjadi momen yang menurutnya tak akan ia lupakan. Pasalnya, menurutnya bukan hal yang mudah bagi timnya untuk dapat peraih sebuah gelar dalam suatu kompetisi, yang mana diikuti oleh beberapa negara yang terkenal memiliki sepak bola yaang kuat.

“Sungguh menyenangkan juara Copa America. Bagi Cile, tidak mudah lolos ke final dan memenanginya. Terlebih lagi melawan Argentina. Itu akan terus dikenang,” terang dia lagi.

Terlepas dari itu, Vidal meenyampaikan bahwa sejatinya ia tak hanya menjagokan Timnas Argentina. Pasalnya ada juga tim lain yang turut ia jagokan dalam ajang Piala Dunia nanti, yakni Timnas Colombia

“Aku juga ingin Kolombia juara demi temanku, James (Rodriguez),” tambah dia.