Wenger Berulang Kali Menolak Pinangan Real Madrid

Pakarbola.net – Arsene Wenger, pelatih yang memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Arsenal mengungkapkan sebuah hal yang sebelumnya hanya sedikit orang yang mengetahui.

Berdasarkan pengakuannya, pelatih bersangkutan kabarnya sempat diminta untuk menjadi pelatih dari raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, saat itu dirinya tak mau mengambi tawaran tersebut, ataupun menolaknya.

Uniknya, menurut Wenger penawaran tersebut diberikan kepadanya dalam beberapa kali.  Namun, meski demikian pelatih asal Prancis tersebut tetap kokoh dalam pendiriannya untuk menolak pinangan skuad Los Blancos.

Sebenarnya bukan tanpa alasan The Profesor menolak tawaran tersebut. Hal ini dikarenakan pelatih bersangkutan terikat janji dengan pihak bank terkait dengan pembangunan stadion Emirates untuk setia melatih The Gunners.

“Ketika kami (Arsenal) sedang membangun Emirates Stadium, pihak bank meminta saya untuk berkomitmen bersama Arsenal selama lima tahun. Pertama kali Madrid mendekati saya adalah ketika saya masih berada di lima tahun tersebut dan tentu saja saya tidak bisa menerima mereka. Itu jelas mengkhianati klub saya,” ujar Wenger, seperti diwartakan Sportsmole, Rabu (23/5/2018).

Wenger juga mengakui, bahwa pada dasarnya ia emiliki keinginan untuk menangani klub yang saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane tersebut.

“Saya pikir saya sudah menolak Madrid dua atau tiga kali. Mereka adalah salah satu tim yang saya sukai ketika masih kecil. Saya hanya merasa pada saat itu adalah masa yang sangat sensitif bagi Arsenal. Anda akan selalu tergiur dengan bujukan Madrid karena mereka menawarkan untuk dapat mengontrol penuh klub,” tutup Wenger.