Wenger Sebut Klubnya Saat ini Belum Ada Kesepakatan Dengan WBA Terkait Transfer Jonny Evans

Pakarbola.net – Bertepatan dengan dibukanya bursa transfer musim dingin awal tahun ini, Jonny Evans, salah seorang pemain WBA makin gencar diberitakan bahwa pemain tersebut akan hijrah ke Arsenal. Lebih dari itu, bahkan ada juga yangmenyebutkan bahwa proses transfer telah berlangsung dan hampir usai.

Dalam berita yang berhembus, pemain tersebut dikabarkan akan dibeli oleh tim Meriam London dengaan harga  25 juta poundsterling atau jika dirupiahkan akan mencapai angka Rp454 miliar. Di sisi lain, dari pihak klub WBA juga dikabarkan sudah menyatakan kesetujuannya untuk melepas pemain tersebut ke Arsenal.

Tetapi, meskipun berita tersebut seolah sangat nyata, pendapat yang berbeda justru muncul dari Arsene Wenger. Juru taktik Arsenal ini justru menyebutkan bahwa klubnya untuk saat ini masih belum menjalin perjanjian apapun terkait dengan isu transfer Evans menuju Arsenal.

“Kami tidak memiliki kesepakatan dengan siapa pun. Menurut saya yang terbaik adalah tidak berbicara apa pun saat ini,” jelas pelatih berusia 68 tahun tersebut, sebagaimana dikutip dari Metro, Selasa (9/1/2018).

Wenger sendiri tak menampik bahwa saat ini mereka memang sedang mengincar pemain tersebut untuk menjadi bagian dari skuad Arsenal. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini klubnya sedang melakukan pendekatan kepada pemain tersebut supaya bersedia untuk bergabung dengan klubnya.

Namun, klub yang berminat untuk mendatangkan Jonny Evans ternyata bukan hanya Arsenal, hal ini ddikarenakan klub lain seperti pemuncak Liga Inggris saat ini, Manchester City juga dikabarkan memiliki ketertarikan untuk dapat memboyong pemain tersebut.

“Untuk melihat ketertarikan apa pun dari klub lain, iya. Saya tidak tahu apakah Manchester City tengah mengincar pemain tersebut. Saya tidak tahu apa kebijakan mereka. Jika keputusan menyangkut keuangan Manchester City, kami tahu kami akan menjadi yang terbaik kedua,” lanjutnya.

Secara kualitas, memang pemain tersebut dinilai menjadi pemain dengan kualitas yang cukup baik. Hal inilah yang membuat mantan kuad Man United ini menjadi rebutan dari banyak klub, termasuk mantan klubnya sendiri, yakni MU. Bersama MU, pemain bersangkutan sebelumnya memang memiliki karier yang cukup lama yakni sejak 2006–2015.