Wenger Yakin, Arsena Musim Depan Akan Lebih Kompetitif

Pakarbola.net – Musim ini memang akan menjadi musim terakhir bagi Arsene Wenger untuk menjabat sebagai Manajer Arsenal. Yaps, pelatih yang selama 22 tahun menangani klub berjuluk The Gunners tersebut akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai juru taktik Arsenal.

Selama menjadi pelatih Arsenal, Wenger sejatinya sukses mengantarkan klub tersebut meraih berbagai trofi juara. Namun, beberapa tahun terakhir Arsenal diklaim terusmengalami penurunan dan meraih hasil kurang maksimal dalam tiap kompetisi yang mereka lakoni.

Penurunan yang terjadi dalam skuad Arsenal juga sebenarnya cukup dirasakan oleh Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut juga menyampaikan bahwa berbagai kekalahan yang mereka raih di musim ini menunjukan bahwa penampilan klub tersebut dapat dibilang sangat buruk di musim ini.

“Jika Anda melihat musim kami, pada pertandingan kandang kami memiliki penampilan untuk bisa meriah poin kemenangan dan pada pertandingan away kami memiliki banyak hasil buruk,” ungkap Wenger, mengutip dari Soccerway, Jumat (11/5/2018).

Masalah mental menurutnya masih menjadi penyebab utama dari hasil buruk yang mereka raih tersebut. Baginya sampai sekarang para pemain Arsenal kurang memiliki kepercayaan diri ketika menghadapi suatu laga.

“(Kegagalan musim ini) karena kurangnya kepercayaan diri pada beberapa hasil buruk dan setelah itu kami mengabaikan beberapa pertandingan karena kami berada di Liga Eropa,” tambahnya.

Meski demikian, Wenger menyampaikan bahwa ia cukup optimis bahwa dengan pelatih barunya nanti, Arsenal akan kembali melangkah ke era kejayaan.

“Kualitasnya ada, semangatnya luar biasa. Jika tim memiliki satu atau dua hasil tandang yang bagus musim depan, mereka akan berjuang di tempat teratas,” lanjutnya.

“Saya yakin, karena ada sesautu yang istimewa di tim yang akan keluar pada musim depan. Saya yakin Arsenal akan menjadi salah satu pesaing pada tahun depan,” tutup pelatih yang telah mengabdi selama 22 tahun bersama Arsenal tersebut.