Zidane Berharap Buffon Jangan Terburu-Buru Pensiun

Pakarbola.net – Zinedine Zidane, juru taktik Juventus menyampaikan, bahwa dirinya masih memiliki harapan bahwa Gianluigi Buffon, penjaga gawang kawakan dari Juventus masih dapat terus bermain dalam kompetisi Liga Champions. Sepeti yang kita tahu, bahwa ada kabar yang menyebutkan bahwa penjaga gawang tersebut tak lama lagi akan menyudahi kariernya sebagai pemain sepak bola.

Bagi Zidane, menurutnya sangat sayang jika Buffon benar benar menjaikan musim ini sebagai musim terakhirnya untuk menjadi seorang atlet sepak bola. Seperti yang kita tahu, bahwa langkah Juventus di Liga Champions musim ini telah dihentikan oleh Real Madrid di babak perempatfinal.

Disisi lain, Buffon mendapat kartu merah dari laga tersebut karena dianggap telah melakukan protes berlebihan kepada wasit sang pemimpin jalannya laga perempatfinal leg kedua tersebut.

Protes yang dilakukan Buffon tersebut semata-mata karena dirinya kurang puas dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah berupa tendangan penalti kepada Real madrid. Karena penalti tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol dan membuat Madrid lolos ke babak semifinal.

Terkait dengan hasil ini, Zidane ternyata memiliki keyakinan tersendiri bahwaBuffon tak mungkin mau menutup kariernya dengan hasil yang dapat dibilang negatif. Pasalnya, situasi yang dialami oleh Buffon menurutnya pernah ia alami saat masih menjadi seorang pemain sepak bola

“Saya pikir dia (Buffon) tidak pantas mengakhiri masa kariernya seperti itu. Akan tetapi, kita tidak bisa mengubah masa lalu tersebut. Apa yang terjadi di akhir laga tidak akan mengubah apa pun dari apa yang telah dilakukannya di dalam pertandingan,” ungkap Zidane, dikutip dari Sportsmole, Kamis (12/4/2018).

“Dia adalah pemain yang sungguh luar biasa. Mungkin saja pertandingan malam ini (Kamis) bukanlah penampilan terakhirnya di ajang Liga Champions,” tutup pelatih berusia 45 tahun itu.

Buffon sendirimungkin kerap kali mengantarkan Juventus meraih trofi-trofi bergengsi. Bahkan Buffon juga sempat mengantarkan Timnas Italia meraih gelar piala dunia, namu sampai saat ini pemain tersebut belum pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi juara dalam kompetisi Liga Champions.