Zidane hengkang, Madrid Akan Kesulitan Cari Pengganti

Pakarbola.net – Zinedine Zidane, pelatih Asal Prancis telah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan skuad Real Madrid. Keputusan ini memang lah terasa sangat tiba-tiba dan mengejutan karena sebelumnya tak terlihat adanya masalah antara pelatih bersangkutan dengan pihak klub.

Di sisi lain, keputusan Zidane untuk meninggalkan skuad Madrid juga membuat klub berjuluk Los Blancos tersebut memiliki PR besar untuk mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Zidane.

Zidane sendiri merupakan pelatih yang sukses mengantarkan Madrid meraih kejayaan. Bagaimana tidak, selama menjabat sebagai juru takti Los Blancos, Zidane berhasil mengantarkan klub tersebut menjuarai berbagai kompetisi seperti contohnya Liga Spanyol, Piala Liga, serta yang sangat fantastis adalah Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil mengantarkan sebuah klub meraih gelar juara Liga Champions berturut-turut sebanyak tiga kali.

Karena itu, Gabriele Marcotti, salah seorang pengamat sepak bola menyampaikan bahwa hengkangnya Zidane akan menjadi pukulan menyakitkan bagi Madrid. Ia juga memprediksi bahwa Madrid tak akan mudah untuk dapat mencari pelatih pengganti yang dapat menyamai prestasi yang diberikan oleh Zidane selama menangani klub tersebut.

“Santiago Bernabeu merupakan tempat di mana anda bisa menang 5-0, dan masih diejek karena tidak bermain baik. Saya tidak yakin ada klub lain di dunia yang memiliki fans sangat menuntut dari segi gaya dan eksekusi,” ucap Marcotti, seperti dikutip dari ESPN FC, Sabtu (2/6/2018).

“Pastinya membutuhkan tipe karakteristik tertentu untuk bisa melakukannya di sana. Manajemen (Madrid) adalah bagian yang paling besar, tetapi Anda juga butuh gengsi tertentu serta juga status,” sambungnya.

“Cukup jelas bahwa Zidane memilikinya saat dia mengambil tugas di sana. Ini akan sangat berat untuk diikuti oleh siapapun, dan saya sangat yakin Real Madrid akan sangat kesulitan melalui musim tanpa kehadiran Zidane,” tuntas pria berusia 44 tahun itu.