Zidane Sebut Real Madrid Akan Fokus ke Liga Champions

Pakarbola.net – Performa yang ditampilkan Real Madrid di musim ini memang dapat disebut jauh dari kata mengagumkan, terutama dalam kompetisi Liga Spanyol. Bagaimana tidak, sang juara bertahan di musim lalu ini saat ini harus tercecer di peringkat 4 klasemen setelah beberapa hasil buruk harus rela mereka dapatkan.

Terkait dengan hasil ini, sang juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane menyadari bahwa timnya saat ini telah sulit bersaing dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. hal ini dikarenakan mereka memiliki selisih poin yang sangat jauh dibandingkaan dengan pemuncak klasemen La liga saat ini, Barcelona. Sebagai informasi, Real Madrid baru mengumpulkan poin sebanyak 35 angka. Sedangkan rival abadinya, Barca, kini telah memiliki poin sebanyak 54 angka. Selisih sebanyak itu tentunya kecil kemungkinan untuk dapat dilampaui hingga akhir musim nanti.

Nasib naas ternyata taak hanya dirasakan Real Madrid dalam kompetisi domestiknya. Hal ini dikarenakan mereka juga harus tersingkir dari kompetisi Piala Raja Spanyol, atau yang ciasa disebut dengan Copa del Rey.

Dalam kompetisi tersebut, Cristiano Ronaldo beserta koleg juga harus tersinggir dari perebutan gelar juara setelah mereka gagal untuk melangkah ke babak semi final usai di tundukan oleh lawannya, yakni Leganes. Terkait dengan hasil ini, Zidane menyebutkan bahwa dialah orang pang pling pantas untuk di salahkan.

“Saya adalah orang yang harus disalahkan atas kekalahan melawan Leganes. Mungkin saya tidak cukup memotivasi para pemain saya untuk pertandingan itu. Kami melakukan banyak hal yang salah, namun kami harus tetap berpikir positif dan melihat pada hal benar yang kami lakukan,” ungkap Zidane, mengutip dari Managing Madrid, Jumat (26/1/2018).

Alami kegagagalan dalam dua kompetisi tersebut, Real Madrid mengaku akaan mencoba fokus ke turnamen yang masih memungkinkan mereka meraih hasil yang baik, yakni Liga Champions. Dalam kompetisi sepak bola antar klub yang paling di segani di eropa tersebut Madrid telah lolos ke baabak 16 besar dimana dalam babak tersebut mereka akan dihadapkan dengan PSG.

“Saya sangat kecewa setelah kekalahan itu, saya tidak menduganya. Namun sekarang kami harus keluar dari keterpurukan ini dengan bekerja keras dan kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan Liga Champions,” tukas mantan Kapten Timnas Prancis itu.