Zidane Tak Akan Dipecat Meski Madrid Gagal Juara Liga Champions Musim ini

Pakarbola.net – Zinedine Zidane, juru taktik Real Madrid menyebutkan bahwa hasil yang akan klubnya raih dalam kompetisi Liga Champions musim ini tak akan mempengaruhi jabatannya sebagai pelatih dari skuad Los Blancos.

Musim ini, Real Madrid memang berpeluang untuk kembali mengulangi kesuksesan mereka seperti yangmereka raih tahun lalu di kompetisi Liga Champions. Yups, Real Madrid telah memastikan satu tiket ke babak final Liga Champions musim ini setelah mereka meraih hasil imbang di leg kedua babak semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen. Sebelumnya, Madrid berhasil meraih kemenangan di leg pertama melalui skor tipis 2-1.

Terkait dengan hal ini, banyak pihak yang memprediksi bahwa karier Zidane akan terancam apabila klub yang ia tangani tak meraih gelar juara Liga Champions. Namun Zidane ternyata menolak anggapan tersebut.

Secara kontrak, Zidane masih memiliki kontrak kerja yang cukup panjang bersama Madrid, yakni sampai tahun 2020 nanti. Selama ini, pelatih tersebut berhasil membawa klubnya meraih berbagai trofi seperti Liga CHampion, Liga Spanyol dan beberapa trofi lainnya.

Dengan begitu, nampaknya memang aneh jika Madrid mengambil keputusan hanya dengan alasan klub tersebut tak berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

“Masa depan saya tidak tergantung dengan pencapaian Madrid di Liga Champions. Saya ingin melanjutkan karier bersama Madrid. Paling penting saat ini ialah apalah yang kami lakukan saat ini dan bagaimana kami bermain menghadapi Bayern,” kata Zidane mengutip dari Marca, Selasa (1/5/2018).

“Saya tidak tahu apakah saya pelatih yang lebih baik atau buruk ketimbang pelatih lain. Akan tetapi saya bisa katakan, saya memiliki pengalaman lebih. Banyak pelatih di luar sana yang lebih bagus ketimbang saya, namun saya memiliki kesempatan menangani Real Madrid dan meraih pencapaian yang luar biasa,” lanjut Zidane.

Disamping itu, di musim ini memang Madrid tak begitubaik dalam kompetisi Liga Spanyol. Klub yang bermarkas di Santiago bernabeu tersebut dipastikan gagal menjuaraiLiga Spanyol dan saat ini mereka masih berada di peringkat ketiga klasemen, dibawah Barcelona dan Atetico Madrid.