10 Back Terbaik di 2017

Pakarbola.net – Back merupakan pemain belakang yang bertugas mengawal daerah pertahanan dalam sebuah permainan sepak bola. Back yang tangguh tentunya akan membuat timya sulit dibobol oleh lawan. Lalu siapa sih back terbaik di 2017 ini?

  1. Sergio Ramos

Ramos merupakan salah satu back handal yang dimiliki oleh Real Madrid dalam satu dekade ini. ketangguhannya serta akurasi umpannya membuat Ramos pantas dijadikan beck terbaik di dunia.

  1. Mats Hummels

Duetnya bersama Jerome Boateng membuat gawang Beyern Munchen sangat sulit di bobol lawan dan berhasil menyapu bersih 8 kemenangan di Bundesliga.

  1. Eric Bailly

Karakternya yang lugas dan tak kenal kompromi membuat Bailly pantas dinobatkan sebagai back terbaik. Ia mencatatkan 3,9 clearance per pertandingan.

  1. Giorgio Chiellini

Duetnya bersama Leonardo Bonucci berhasil mengantarkan Juventus sebagai salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di Eropa.

  1. Jan Vertonghen

Pilar utama Totenham hotspur bersama duetnya Toby Alderweireld berhasil mengantarkan hotspur menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di musim ini..

  1. Laurent Koscielny

Koscielny merupakan salah satu pemain yang memiliki peran sentral dari setiap kemenangan Arsenal. Selain kepiawaiannya mengawal pertahanan, pemain ini juga sering mencetak gol.

  1. Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos merupakan back yang tak tergantikan dalam mengawal lini pertahanan Dortmund.

  1. Gerard Pique

Masuknya Pique dalam deretan back terbaik dunia tentunya sudah tidak diragukan lagi. Pique memiliki postur dan skill yang cukup mumpuni sehingga ia masih menjadi andalan dari club besar Barcelona.

  1. Idrissa Gueye

Gueye berhasil mencatatkan namanya sebagai back dengan rataan tackle yang sukses tertinggi dari beberapa back dalam 5 laga top Eropa musim ini, sehingga tak heran jika namanya masuk dalam jajaran back terbaik di dunia saat ini.

  1. Diego Godin

Diego Godin merupakan back terbaik di 2017 versi Whoscored. Selain memiliki kriteria teckle yang sukses Godin juga sangat piawai dalam duel udara. Maka dari itu Godin sangat pantas dijadikan back terbaik di dunia.