AS Monaco v Juventus - UEFA Champions League Semi Final: First Leg

Pakarbola.net – Kiper merupakan salah satu pemain yang berperan sangat penting dalam menjaga pertahanan sebuah tim. Berbicara tentang kiper, siapa sih kiper termahal di dunia saat ini?

  1. Gianluigi Buffon

Buffon dinobatkan sebagai kiper termahal sepanjang masa dengan harga £33 Juta.

  1. Francesco Toldo

Menurut kabar yang beredar Toldo merupakan kiper yang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu £22,53 Juta.

  1. Manuel Neuer

Neuer merupakan salah satu kiper yang masuk nominasi Ballon d’Or. Menurut kabar yang beredar, Neuer dibandrol dengan harga £19 Juta.

  1. David de Gea

De Gea merupakan salah satu kiper yang penampilannya cukup cemerlang bersama Manchaster Uniter. Kabarnya kiper ini di beli MU dari Atletico Madrid dengan harga £18 Juta

  1. Angelo Peruzzi

Peruzzi dikontrak oleh Lazio dengan harga yang cukup mahal. Peruzzi masuk dalam daftar kiper ke-2 termahal di Italy dengan harga £15,7 Juta.

  1. Jan Oblak

Atletico tak mau menyia-nyiakan kesempatannya untuk mendapatkan kiper tangguh ketika Benfica melepaskan Oblak. Kabarnya kiper ini menjadi kiper termahal dalam sejarah La Liga dengan harga £12,6 Juta.

  1. Petr Cech

Setelah tidak mendapatkan tempat di Chelsea, Cech memilih bergabung dengan Arsenal. Petr Cech masuk dalam peringkat 6 besar kiper termahal dengan harga £10,9 Juta.

  1. Fraser Forster

Forster merupakan kiper yang tampil cukup apik bersama Celtic. Kabarnya kiper hebat ini dibandrol dengan harga £10 Juta.

  1. Fernando Muslera

Nama Muslera naik ke permukaan ketika ia membela timnas Uruguay pada Piala Dunia tahun 2010. Berbagai gelar telah diraihnya, kabarnya kiper ini juga memiliki harga yang cukup spektakuler yaitu £9,9 Juta.

  1. Marc-Andre ter Stegen

Meskipun kiper yang satu ini belum dapat menggeser Neuer di timnas Jerman, namun Stegen tampil cukup cemerlang bersama Barcelona. Harga yang dibandrol untuk memboyong Stegen yaitu £9,7 Juta.

Nah, itulah 10 kiper termahal di dunia saat ini. Dan akan terus berganti mengingat semakin bergesernya generasi dan skill masing-masing kiper di Dunia.