10 Pemain Sepak Bola yang Meninggal Saat Bertanding

Pakarbola.net – Sepak bola memang salah satu permainan yang cukup keras. Pemain sepak bola pun tak lepas dari kata cidera. Bahkan saking kerasnya permainan ini, ada beberapa pemain sepak bola yang meninggal saat bertanding. Adapun pemain tersebut yaitu:

  1. Thomas Blackstock

Pemain ini meninggal pada 8 April 1907. Pemain ini terjatuh saat menyundul bola dan tak sadarkan, kemudian tim medis memastikan bahwa ia telah meninggal.

  1. John Thomson.

Pemain muda berusia 22 tahun ini meninggal sesaat setelah mengalami benturan keras dengan pemain Rangers hingga syaraf otak kanannya putus.

  1. Hrovje Custic

Custik merupakan pemain muda berbakat yang meninggal pada usia 24 tahun. Ia menderita luka parah usai kepalanya membentur tembok stadion hingga meninggal.

  1. Cristiano Sebastiao de Lima Junior

Pemain muda asal Brasil ini meninggal saat terjatuh usai bertabrakan dengan pemain lawan. Pemain ini meninggal pada usia 25 tahun tepatnya pada 5 Desember 2004.

  1. Jumadi Abdi

Pemain Indonesia asal PKT Bontang ini meninggal pada 15 Maret 2009 sesaat setelah mengalami benturan keras dengan pemain Persela Lamongan yang mengakibatkan dirinya cidera serius di bagian perut.

  1. Akli Fairuz

Pemain asal Persiraja Banda Aceh ini juga meninggal setelah berbenturan dengan kiper PSAP Sigli. Fairus meninggal pada 16 Mei 2014 lalu.

  1. Peter Biaksangzuala

Sangat disayangkan selebrasi gol yang dilakukan Biaksangzuala ini justru berujung maut. Selbrasi saltonya pada 10 Oktober 2014 ini gagal dan mengakibatkan salah jatuh dan berujung maut.

  1. Eri Irianto

Eri Irianto merupakan pemain Persebaya yang meninggal pada 12 Januari 1974 saat ia mengalami serangan jantung di lapangan.

  1. Marcio Dos Santos

Striker asal Brazil ini juga meninggal akibat serangan jantung di lapangan pada Oktober 2002 lalu.

  1. Choirul Huda

Persepak bolaan Indonesia kembali berduka di tahun 2017 ini. Kiper legenda persela ini melengkapi deret pemain sepak bola yang meninggal saat bertanding di lapangan. Choirul Huda meninggal sesaat setelah berbenturan dengan pemain semen padang.