5 Kandidat Menjadi Tim Kuda Hitam di Liga 1 2017

Pakarbola.net – Liga 1 telah dimulai sederet tim telah membawa kesuksesan masing-masing, ada beberapa tim yang telah mengejutkan selama pertandingan dan mampu menjadi tim kuda hitam di Liga 1 2017. Lantas tim manasajakah itu? Pastinya Anda penasaran, untuk itu berikut ulasan lengkapnya agar dijadikan referensi.

3 Kandidat Menjadi Tim Kuda Hitam di Liga 1 2017

Madura United

Madura United yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Persipasi Bandung Raya atau PDR kini telah menorehkan kiprahnya di dunia sepak bola. Sebelum liga dimulai telah merekrut Peter Odemwingi dan Greg Nwokol.

Adanya Fachruddin Aryanto juga dapat memperbaiki lini belakang yang sebelumnya telah rapuh. Masih ingat kan? Pada gelaran tahun lalu di ISC A Madura United kebobolan 40 gol dan jauh dari tim lainnya yaitu Persipura Jayapura yang hanya kebobolan 27 gol sementara Arema FC hanya 22 gol.

Untuk itu di Liga 1 2017 Gomes de Olivera sangat dibutuhkan dan mempertahankan pelatih asal Brazil tersebut. Kecerdasan yang ia miliki dalam memaksimalkan potensi para pemainnya membuat ia terus malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Semen Padang

Sama halnya dengan Madura United yang berkaca dari acara ISC A 2016 lalu membuat mereka bangkit lagi di Liga 1 dengan membawa beberapa kandidat yang mampu menjadi tim kuda hitam di teamnya tersebut. Dalam ISC A 2016 lalu Semen Padang hanya berhenti di posisi 8 dengan skor 52 poin.

Masalah utama yang menjadi kekalahan mereka ditahun lalu salah satunya dari performa tandang mereka, hal ini terlihat dari catatan yang tidak pernah menang ketika bermain di kandang lawan pada sepanjang musim.

Untuk itu pada Liga 1 2017 mereka terus berupaya untuk meningkatkan performa tandang mereka agar mampu membawa perubahan baru bagi Semen Padang.

Tanda-tanda positif telah ia perlihatkan dalam acara Piala Presiden 2017 kemarin yang mampu mencetak 12 gol dalam tiga pertandingan tanpa kebobolan sama sekali.

Meski Semen Padang harus mengalami kekalahan atas lawannya Malang FC dengan skor 5-2, namun patut bangga pada pertandingan yang digelar di Manahan Solo melawan Bhayangkara FC Semen Padang mampu membawa kemenangan tanpa kebobolan sama sekali.

Pusamania Borneo FC

Kejutan dari Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden 2017 seolah menjadi pertanda rivalnya mereka dalam Liga 1 2017. Pusamania Borneo FC kini menjadi salah satu kandidat yang menjadi tim kuda hitam dalam liga 1 2017.

Pusamina harus mempertahankan kualitas yang telah ditunjukkan di ISC A 2016 yang mampu mencetak gol sebanyak 62 yang menjadi gol terbanyak dalam turnamen bersama dengan Sriwijaya FC.