3 Wonderkid Untuk Masa Depan Timnas Italia

Pakarbola.net – Klub-klub besar seperti AC Milan dan Inter Milan pada beberapa tahun terakhir ini lebih banyak bertumpu di pemain asing. Sedangkan klub Juventus memiliki perbedaan mereka hanya mengandalkan pemain Italia. Pada sektor penyerangan, Juventus lebih sering memakai beberapa pemain impor. Dan pada Timnas Italia saat ini mereka masih mengandalkan pemain-pemain tua mereka seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli hingga Giorgio Chiellini.

Hal ini mengakibatkan Gli Azzurri terancam tak dapat lolos pada putaran final Piala Dunia tahun 2018. Mereka hanya menjadi runnerup dengan posisi di bawah Spanyol sehingga mereka harus melakoni playoff agar bisa lolos ke Rusia.  Kini beberapa klub Serie A  juga mulai banyak memberi kesempatan untuk pemain muda. Selain itu, terdapat beberapa pemain muda usia di bawah 20 tahun yang telah bersinar di Serie A saat ini.

3 Wonderkid Masa Depan Italia

Pietro Pellegri

Pellegri saat ini baru berusia 16 tahun. Namun, dia telah menjadi pemain andalan di lini depan Genoa pada Serie A tahun 2017-2018. Pellegri telah berhasil membuat gol sebanyak 2 kali dari 4 laga Serie A musim ini. Putra dari Marco Pellegri tersebut mempunyai postur tinggi besar dengan tinggi 190 cm. Meski demikian, ia juga memiliki kemampuan dalam olah bola yang cukup mumpuni. Pellegri kini dijuluki sebagai titisan dari Zlatan Ibrahimovic.

Kehebatan Pellegri kini telah membuat banyak klub-klub besar sudah mulai melirik dan memantaunya. Tak hanya klub Timnas Italia, klub-klub Inggris juga tak jarang yang berminat kepadanya, seperti klub Manchester United dan Chelsea yang meminati Pellegri.

Federico Chiesa

Putra pesepak bola legendaris yaitu Enrico Chiesa ini sudah mulai menembus tim utama Fiorentina di musim lalu. Pada musim perdananya, Chiesa bermain 27 kali pada Serie A dengan menyumbangkan beberapa gol sebanyak tiga gol. Pemuda 19 tahun tersebut pada musim 2017-2018 menjadi tumpuan utama bagi Fiorentina sejak kepergian Kalinic ke Milan dan Federico Bernardeschi ke Juventus. Kesempatan itu tidak disia-siakan Chiesa. Dia telah menciptakan dua gol dari tujuh di laga awal Serie A.

Bakat besar Chiesa membuat banyak klub telah mencoba untuk menggoda Fiorentina di musim panas lalu. Namun, La Viola justru memilih untuk mempertahankan Chiesa karena diyakini Cheisa bakal menjadi bintang besar di masa depan.

Patrick Cutrone

Penyerang 19 tahun ini telah mencuri perhatian selama pra musim bersama AC Milan. Cutrone sering mencetak gol di laga uji coba sehingga pelatihnya Vincenzo Montella sering memberinya kesempatan untuk bermain di Serie A 2017-2018. Kesempatan dari Montella tersebut tidak disia-siakan oleh  Cutrone.  Total gol yang sudah mampu ia bukukan adalah lima gol pada berbagai ajang resmi yang telah diikuti Milan musim ini.