Mourinho Beri Pujian Terhadap Spurs Tentang Hal Ini!

Pakarbola.net  – Dalam permainan sepak bola, pelatih merupakan salah seorang yang berperan penting dalam kesuksesan suatu tim. Pelatih berperan sebagai juru taktik yang mengatur startegi permainan dari suatu tim. Meskipun posisinya berada di luar lapangan, namun pelatih memiliki andil yang cukup besar dalam menentukan bagaimana pola permainan yang diinginkan. Nah, ngomong-ngomong pelatih, siapa sih pelatih sepak bola termahal dunia ?

  1. Pep Guardiola di Manchaster City

Berbicara soal kepiawaiannya menjadi seorang pelatih, tentu Guardiola merupakan pelatih yang tak diragukan lagi. Pasalnya ia selalu sukses menangani beberapa tim besar seperti Barcelona, PSG, dan Manchaster City. Di City ia dikontrak dengan harga yang cukup mahal yaitu 15 juta poundsterling atau sekitar Rp. 264 miliar yang membuatnya menjadi pelatih termahal saat ini.

  1. Jose Mourinho di Manchaster United

Jose Mourinho merupakan pelatih yang sudah tidak asing lagi, ia telah menangan berbagai klub besar. Namun saat di MU lah ia menjadi pelatih termahal dengan bayaran sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 264 miliar.

  1. Carlo Ancelotti di Bayern Munchen

Carlo Anceloti juga merupakan pelatih yang meraih banyak kesuksesan. Meskipun ia telah di pecat dari Bayern Munchen tapi ia telah mencatatkan nama sebagai pelatih termahal dengan gaji 11 juta poundsterling atau sekitar Rp. 193 miliar.

  1. Arsene Wenger di Arsenal

Arsene Wenger merupakan pelatih setia di Arsenal. Dalam beberapa tahun terakhir tampaknya ia tidak tertarik untuk pindah club. Wenger menjadi pelatih terlama dalam menukangi suatu clud. Ia juga masuk dalam deretan pelatih termahal setelah mendapatkan gaji dari Arsenal sebesar 8,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 146 miliar.

  1. Zinedine Zidane di Real Madrid

Selain sukse menjadi seorang pemain legenda, ternyata Zidane juga sukse meniti karirnya sebagai pelatih. Ia berhasil membawa Real Madrid mendapatkan berbagai gelar. Dengan bayaran juta poundsterling atau setara dengan Rp. 140 miliar dari Real Madrid, Zidane berhasil masuk dalam daftar pelatih sepak bola termahal dunia saat ini.