47. 5 Rekor Baru Dalam Matchday Kelima Liga Champions 2017

Pakarbola.net – Liga Champions musim 2017-2018 memang baru saja dimulai, namun keseruan dan persaingan sudah terasa di setiap grup. Apalagi kali ini setiap grup harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar terhindar dari fase gugur, beberapa klub besar sudah mendapatkan tiket ke babak 16 besar, seperti Paris Saint-Germany (PSG) dan Manchester City.

 

Baru berjalan match day kelima, sudah banyak rekor baru terpecahkan di musim kali ini. Mulai dari kemenangan beruntun dengan nilai sempurna yang terjadi pada PSG dan Citizen, hingga rekor gol meskipun baru memasuki fase grup. Ini tentu menjadi indikasi bahwa persaingan di ajang Liga Champions musim 2017-2018 akan mendatangkan pemenang baru.

 

Rangkuman 5 rekor terbaru dalam match day kelima liga champions 2017

 

Dikutip dari Bolasport.com, mari jadi saksi pemecahan rekor baru yang sudah terjadi pada match day kelima di Liga Champions tahun ini :

 

  1. Cristiano Ronaldo

 

Pemain nyentrik yang kontroversi ini memang memiliki segudang prestasi, kali ini mengungguli raihan rekor mencetak gol dua tahun sebelumnya di Liga Champions, penggawa Real Madrid tersebut berhasil mencetak 17 gol dalam kalender Liga Champions. Hal ini tentu memecahkan rekor dirinya dua tahun sebelumnya, padahal performa pemain ini menurun pada Liga Spanyol lalu.

 

  1. Rekor gol PSG di fase grup B

 

Musuh terberat Bayern Munchen di grup B, PSG. Berhasil menorehkan sejarah tersendiri dengan mencetak 24 gol di fase grup yang membuat mereka berhasil menjadi tim pertama di babak kualifikasi. Hal ini karena sering terjadi pesta gol, seperti pada laga kontra Celtic di Pars des Princes, Paris, Kamis (23/11) lalu.

 

  1. Rekor Juventus di Allianz Stadium

 

Ada apa antara Juventus dan Allianz Stadium, klub besar Eropa ini ternyata selalu mencetak gol setiap bermain di sini, tercatat sebelumnya ada 34 laga dan selalu berhasil mencetak angka. Namun rekor ini harus kandas, karena Juventus hanya bermain imbang kala kontra Barcelona, Kamis (23/11) lalu, apakah kesialan atau lawan yang terlalu kuat.

 

  1. Besiktas lolos ke babak 16 besar Liga Champions

 

Ajang bergengsi klub bola eropa ini memang selalu didominasi oleh klub bola inggris, namun ada yang berbeda di fase penyisihan grup H. Dimana Besiktas yang merupakan klub bola asal Turki berhasil menduduki posisi puncak grup dengan 11 poin, apakah akan muncul pemenang baru yang tidak diduga? Sebelumnya sudah ada 2 klub Turki yang pernah lolos, yaitu Galasaray dan Fenerbahce.

 

  1. Igor Akinfeev

 

Kiper CSKA Moskwa, Igor Akinfeev menorehkan rekor tersendiri dengan berhasil clean sheet pertama kalinya di 44 pertandingan ajang Liga Champions 2017-2018, terakhir kali dirinya berhasil mendapatkan rekor serupa saat melawan Arsenal pada 2006 lalu.

 

Masih akan ada banyak lagi rekor yang terpecahkan, selama match day akan berlangsung di ajang Liga Champions 2017-2018 nanti. Siapa yang jadi juara belum bisa terlihat, meskipun ada beberapa klub unggulan yang sudah menunjukkan taringnya sejak awal pertandingan di mulai.