Ali Bin Nasser

Pakarbola.net – Sepak bola memang dibilang merupakan olahraga paling digemari di dunia, bahkan di beberapa dunia sepak bola sudah bagaikan bagian penting dari hidup mereka. Sehingga mereka benar-benar serius untuk membela tim atau klub kebangaan mereka dan tidak sering terlibat kejadian menegangkan saat membela tim atau klub kebangaan mereka. Tapi tidak semua kejadian dalam sepak bola harus selalu serius, sebab ulah wasit sepak bola paling gokil ini malah membuat perut sakit menahan tawa karena ulah mereka.

Kira-kira apa saja ya, yang dilakukan oleh para wasit ini sehingga membuat seluruh penonton dan pemain sepak bola geleng-geleng kepala dengan ulahnya?

Berikut Ini 5 Wasit Sepak Bola Paling Gokil

  1. Ali Bin Nasser

Mungkin nama wasit ini sudah tidak asing, sebab bertanggung jawab dalam Gol Tangan Tuhan legendaris milik Diego Maradona yang memasukkan bola ke gawang Peter Shilton dalam laga Piala Dunia 1986. Saat itu, sang Wasit mengesahkan gol dari Maradona yang bahkan seluruh dunia pun mengetahui bahwa Maradona menyodok bola dengan tangannya bukan dengan kepala. Tapi sang wasit malah mengesahkan gol tersebut. Berkat kejadian konyol ini, sang Wasit menjadi bulan-bulanan di semua media Inggris kala itu.

  1. Graham Pol

Pada laga Piala Dunia 2006 silam antara Kroasia melawan Australia ada salah satu kejadian konyol, di mana pada saat itu dikeluarkan 3 kartu kuning pada pemain yang sama. Yaitu Josip Simunic yang harusnya mendapat kartu merah setelah mendapat 2 kartu kuning. Dia malah mendapat 3 kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Sementara itu Pol yang menyesal dengan keputusannya, memilih untuk menolak menjadi wasit di laga besar.

  1. Jose Manuel Baro Escandon

Kejadian bermula pada tahun 2009 dalam Laga Recreativo Linense melawan Saladillo de Algeciras. Di babak kedua sang wasit yang hendak memberikan kartu merah pada salah satu pemain Recreativio yang berujung dengan perkelahian sehingga membuat laga dihentikan. Setelah pemain kedua tim pergi ke ruang ganti masing-masing sang wasit malah mendatangi ruang ganti kedua tim dan memberikan 9 kartu merah pada masing-masing pemain di kedua tim.

  1. Marc Gavaert

Wasit ini sengaja meniup peluit panjang untuk menghentikan permainan pada menit 85 karena alasan tidak tega melihat FC Wijtschate tertinggal 16 gol dari lawanya FC Vladslo. Karena sebelumnya saat istirahat babak pertama dia dihampiri oleh pemain Wijtschate yang memohon agar dia menghentikan pertandingan. Baik sekaligus konyol.

  1. Andy Wain

Pada saat laga Peterborough North End melawan Royal Mail AYL pada tahun 2005 ada kejadian langka sekaligus konyol yang terjadi karena sang wasit memberi kartu merah pada dirinya sendiri dan mengusir dirinya dari lapangan.

Itu dia 5 wasit paling konyol di Dunia. Ulah mereka yang di luar dari kebiasaan dan melakukan sesuatu yang tidak diduga-duga mampu berdampak pada kariernya termasuk sejarah persepak bolaan dunia.