7 Legenda yang menggunakan no 7 di manchester united

Pakarbola.net – Sekarang ini jersey no 7 pada klub Manchester united tetap kosong. Antonio vlencia telah memilih menggunakan kembali nomer punggung yakni 25 yang sebelumnya menggunakan nomer punggung 7. Dengan adanya nomer 7 di old Trafford yang telah lama dikaitkan dengan sebuah legenda. Diantara mereka yang memakainnya akan menjadi pemain terbaik yang pernah bermain untuk klub. Legenda ini sudah tertanam sejak lama dalam Club Manchester United.

Berikut 7 legenda yang menggunakan no 7 di manchester united

Johny berry

Pemain yang berposisi pada sayap kanan pada era 1950an, yang tak lain adalah johny berry merupakan salah satu pemain yang dapat membantu klub tersebut memenangkan tiga gelar juara pada masanya. Ia bahkan mempunyai dribbling yang sangat luar biasa. Berry pun mengalami cedera yang berkepanjangan sehingga ia mengakhiri karirnya pada usia 31 tahun.

Billy Meredith

Pria bernama William henry atau biasa yang dikenal dengan billy merupakan pemain yang lahir pada tanggal 30 juli 1874 serta meninggal pada usia 83 tahun. Ia tak lain merupakan pemain sepak bola dari timnas wales. Ia bahkan menjadi salah satu pemain yang hebat pada masa awal sepak bola karena penampilannya yang sangat baik, terutama untuk klubnya Manchester city dan united.

Bryan robson

Bryan robson merupakan mantan pesepak bola dan pelatih asal inggris. Ia telah memulai karir dalam dunia sepak bola dengan west Bromwich albion di era 1972 sebelum dirinya bergabung dengan Manchester united pada tahun 1981, dimana ia menjadi kapten tim terlama dalam sejarah united pada tahun 1994 hingga ia pensiun pada tahun 1997. Sejak menjadi pemain, robson sering mendapatkan julukan robbo dan captain marvel.

David beckham

David beckham merupakan mantan pemain sepak bola dari timnas Inggris. Dalam historinya ia pernah membela Manchester united, real Madrid, paris saint germain, dan tim nasional Inggris, dimana dirinya telah memegang rekor penampilan untuk pemain non kiper. Dan menjadi pemain Inggris pertama yang telah memenangkan gelar juara liga 4  dengan negara berbeda.

Cristiano ronaldo

Ronaldo adalah seorang pemain pesepak bola dari timnas Portugal. Dia telah memperoleh posisi sebagai sayap kiri atau kanan serta menyerang ditengah. Sekarang ini ia bahkan bermain untuk tim spanyol yakni Real Madrid dan tim nasional Portugal. Sebelum bermain bersama Madrid ia pernah bermain di Sprting Lisboa serta Manchester United. Dan hingga saat ini Ronaldo bermain untuk Club Real Madrid.