42. Akankah El Loco Jadi Pengganti Indra Sjafri

Pakarbola.net – Posisi pelatih timnas Indonesia U – 19 memang masih kosong sepeninggal Indra Sjafri. Beragam spekulasi pun berembus kencang terkait nama-nama yang akan mengisi kedudukan tersebut. Salah satu nama yang paling gencar diberitakan adalah Cristian Gonzales atau yang kerap dipanggail El Loco di lapangan. Status El Loco sendiri masih sebagai pemain aktif hingga sekarang ini.

Namun pihak El Loco juga tidak menutup kemungkinan jika nantinya PSSI memberikan tawaran kepadanya untuk bisa mengisi posisi pelatih dan diduetkan dengan Bima Sakti. Hal tersebut juga terungkap dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Walaupun pernyataan tersebut belumlah sebuah pernyataan resmi, namun cukup menjadi sinyal yang kuat.

El Loco pun menyambut baik hal tersebut apabila memang terbukti kebenarannya. Hal ini disampaikan oleh Eva, istri Gonzales ketika dimintai pernyataannya. Walaupun demikian, Eva belum memberikan tanggapan serius karena memang belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI. Namun Eva memastikan El Loco akan dengan senang hati menerima tawaran tersebut jika memang benar.

El Loco Siap Mengawal Timnas Lebih Baik

Kaya Pengalaman

Posisi El Loco sendiri saat ini adalah pemain aktif di Arem FC dan masih terikat kontrak. Tetapi belum ada kepastian tentang masa depan dari pemain berumur 41 tahun tersebut di klub. Pasalnya kontrak yang dijalaninya hanya tinggal beberapa bulan lagi, atau tepatnya berakhir pada Februari 2018 dan belum ada berita tentang perpanjangan kontrak.

Jika ditanya mengenai pengalaman, maka tidak akan ada yang menyanggah tentang El Loco. Beragam klub sudah mencicipi kemampuan dari pria yang pertama kali berlaga di dalam sepak bola Indonesia di bawah bendera PSM Makassar pada 2003 lalu.

Perjalanan karier El Loco bergulir setelahnya dengan bergabung bersama Persik Kediri, Persisam Putra Samarinda, Persib Bandung dan kemudian memperkuat tim Arema pada 2013. El Loco juga sudah membela timnas Indonesia sebanyak 28 kali terhitung sejak 2010. Dalam seluruh pertandingan tersebut, dia juga sudah mengantongi sebanyak 12 gol.

Dikutip lebih lanjut, Eva mengatakan bahwa Gonzales masih menunggu kepastian dari Arema FC yang diakui memang sedang mengalami beberapa kendala. Namun jika nantinya benar dihubungi oleh pihak PSSI, Gonzales menyatakan kesanggupannya dan tanpa ragu akan menyokong timnas untuk bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa.