Andri Syahputra Belum Diberi Izin Masuk Pintu U19

Pakarbola.net – Menurut kabar yang berembus, Andri Syahputra berkeinginan untuk bergabung dengan Timnas U19 Indonesia. Namun Andri Sjafri selaku pelatih Timnas U19 sendiri mengatakan bahwa saat ini belum ada seleksi untuk perekrutan pemain baru. Andri yang sebelumnya pernah dipanggil pihak PSSI pada bulan Maret 2017 lalu justru mengabaikan undangan tersebut karena alasan pendidikan yang tengah ia tempuh di Qatar

Nama Andri Masuk dalam Daftar Pemain yang Dipanggil PSSI

Pada bulan Agustus 2017, nama Andri masih masuk dalam daftar pemain Timnas U19 Qatar yang tengah mengikuti pelatihan di Thailand. Training ini dilakukan Qatar untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia  U19. Andri Syahputra sendiri merupakan pemain berusia 1 tahun yang bermain untuk klup Al-Gharafa, Qatar.

Nama Andri Syahputra masuk dalam daftar 12 pemain sepakbola Indonesia yang  berada di luar negeri dan dipanggil oleh pihak PSSI untuk melakukan seleksi pada bulan Maret 2017. Dengan alasan sekolah, Andri menolak undangan ini dan memilih untuk tetap menetap di Qatar.

Andri Syahputra Dicoret dari  Skuat Tim Qatar

Setelah menolak undangan Timnas U19 Indonesia, Andri justru kedapatan memakai seragam U19 Timnas Qatar saat melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas U18 Inggris pada bulan April. Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bawa Andri sudah dicoret dari Timnas U19 Qatar sehingga ingin bergabung dengan Timnas U19 Indonesia. Tentu saja hal ini membuat para netizen mencemooh Andri di akun sosmednya.

Tanggapan Andri Atas Dicoretnya dari Tim U19 Qatar

Menanggapi cemoohan netizen yang dibubuhkan pada kolom komentar akun instagramnya, selang beberapa waktu walau tidak melalui klarifikasi secara langsung melalui akun instagramnya Andri Syahputra mengunggah serangkaian instastory yang menunjukkan suasana raung ganti Timnas Qatar untuk U19 sebelum pertandingan melawan Kroasia.

Selain itu Andri Syahputra juga mengunggah foto ketika dirinya sedang menggunakan seragam Timnas U19 Qatar serta saat pertandingan berlangsung. Unggahan-unggahan tersebut ia lakukan untuk membantah rumor bahwa dirinya dicoret dari Timnas U19 Qatar dan hanya menjadikan Timanas U19 Indonesia sebagai cadangan saja.