19. Apa Kabar Messi Dibangku Cadangan Barcelona

Pakarbola.net – Babak penyisihan grup Liga Champions tahun ini memang cukup dramatis, dimana setiap club harus bisa keluar dari fase gugur dengan skor tertinggi. Sudah ada beberapa nama yang mengantongi tiket ke babak final, Manchester United, Manchester City, Totenham Hotspur dan Paris Saint-Germany (PSG).

Sebuah pemandangan ganjil melihat Lionel Messi, sang legendaris bola harus duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan Barcelona kontra Juventus pada rabu (22/11) lalu di Stadion Allianz, Turin.

Alasan pelatih Barcelona mendudukkan Messi di bangku cadangan

Hal ini tentu membuat gempar, meskipun striker andalan tersebut tetap turun di lapangan pada menit ke 51  menggantikan posisi Gerard Deulofeu. Dikutip dari Marca, dimana Messi mengatakan bahwa dirinya merasa tidak nyaman harus ada di posisi cadangan, meskipun akhinya turun di lapangan, dirinya mengaku tidak suka berada di lapangan namun tidak memberikan kontribusi apapun untuk teamnya.

Bukan tanpa alasan Ernesto Valverde menempatkan mega bintang tersebut di bangku cadangan pada awal pertandingan tersebut, sang pelatih memang memaksa pemain 30 tahun ini untuk mengenakan rompi orange tersebut, melihat Barcelona minimal harus menahan imbang atau keluar sebagai pemenang menghadapi Juventus yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Sudah sangat jelas jika Barcelona akan keluar jadi pemenang grup D, namun melihat skor dari unggulan grup lainnya langkah untuk membawa pulang trofi juara tahun ini terbilang cukup berat. Untuk itulah Valverde tidak membawa squad terkuat di beberapa pertandingan sebelumnya, sepertinya sengaja untuk mengulur tenaga di babak penghabisan nantinya.

Dikutip dari Bolasport.com bahwa kapten timnas Argentina tersebut mengerti dengan keputusan pelatih, pasalnya kompetisi masih panjang dan banyak pertandingan ke depan yang harus dimenangkan. Apalagi mengingat usianya yang sudah masuk kepala tiga, sehingga stamina harus dijaga untuk mendapatkan performa maksimal di lapangan.

Catatan sebelumnya, Messi juga pernah berada di bangku cadangan di Liga Champions empat tahun lalu, tepatnya pada 1 Mei 2013, kala itu dirinya membela Blaugraga yang harus menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nuo, pada laga leg kedua semifinal. Hasil akhir Blaugraga kalah dengan skor 0-3 dan Messi berada di bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Meskipun mendapatkan cemoohan dari rekan satu timnas Argentina, Gonzalo Higuain, nampaknya penyerang andalan ini tidak emosi karena menganggap Higuan rekan satu negaranya dan masih beranggapan jika keputusan sang pelatih dirasa paling tepat untuk team.