Arsenal Butuh Pemain Bertahan Seperti Giorgio Chiellini

Pakarbola.net – Setelah ditinggalkan oleh Arsene Wenger, Arsenal memang mengangkat Unai Emery sebagai pelatih baru mereka. Emery sendiri di musim lalu merupakan juru taktik dari raksasa Prancis, yakni PSG.

Awal karier Emery bersama Arsenal, Pelatih bersangkutan langsung mendatangkan beberapa pemain termasuk dua pemain untuk memperkuat lini belakang klubnya, yakni Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos.

Terkait dengan hal ini, seorang legenda Arsenal, Ray Parlour, menyatakan bahwa dua pemain tersebut belum cukup untuk menjamin keamanan di lini belakang klub tersebut. Menurutnya, The Gunners memerlukan sosok pemain seperti Giorgio Chiellini yang bukanlain merupakan bek andalan dari Juventus.

Baginya, Giorgio Chiellini merupakan sosok pemain yang sangat berkelas yang tentunya akan dapat membuat barisan bertahan klub tersebut makin kokoh dan sulit dditembus oleh lawan-lawannya.

“Arsenal sangat butuh meningkatkan pertahanan mereka setelah musim lalu dan Manajer Unai Emery jelas telah menjadikan itu sebagai prioritas musim panas ini. Saya pikir Sokratis adalah transfer yang bagus dan dia akan menjadi bek tradisional tanpa basa-basi, seperti Tony Adams, daripada seseorang yang ingin membawa bola ke depan,” kata Parlour seperti dilansir Soccerway.

“Sokratis sangat berpengalaman dan dia adalah pemain besar dengan kualitas kepemimpinan yang hebat. Fakta bahwa dia mengenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan dengan sangat baik adalah bonus juga. Saya pikir Arsenal masih perlu meningkatkan pertahanan mereka, meski telah mendatangkan Sokratis dan Lichtsteiner.”

“Mereka membiarkan diri mereka terbuka terlalu sering pada musim lalu dan itu merugikan mereka. Klub membutuhkan seorang pemimpin yang akan mempertaruhkan tubuhnya dan menuntut yang terbaik dari rekan-rekan setimnya. Chiellini akan menjadi bek impian,” Parlour menambahkan.