Arti dan Misteri Nomor Punggung Pemain Sepak Bola

Pakarbola.net – Pemain sepak bola tentunya memiliki nomor punggug favorit masing-masing. Nomor punggung juga menjadi salah satu identitas pemain sepakbola di lapangan. Disamping itu, konon juga terdapat misteri nomor punggung pemain sepak bola. Pada umumnya, seorang pemain sepak bola tidak akan berganti-ganti nomor dan akan axis dengan nomor punggung yang dikenakannya.

Beberapa contoh pemain sepak bola yang cukup axis dengan nomor punggungnya yaitu Cristiano Ronaldo yang dari dulu selalu axis dengan nomor punggung yang dikenakannya yaitu 7 hingga ia pun mendapat julukan CR7. Nah, untuk itu kita cari tau yuk bagaimana sih mitos dari setiap nomor punggung pemain sepak bola.

  1. Nomor punggung 1

Nomor punggung 1 ini tentunya identik dengan penjaga gawang. Nomor 1 ini diyakini sebagai satu-satunya pemain terakhir yang menjaga pertahanan sebuah tim. Oleh karena itu nomor 1 identik dengan penjaga gawang.

  1. Nomor punggung 4

Nomor punggung 4 ini biasanya dipakai oleh pemain yang dipercaya sebagai pemimpin sebuah tim di lapangan. Si pemakai nomor 4 biasa adalah kordinator atau capten sebuah tim.

  1. Nomor punggung 7

Nomor 7 ini konon terkesan dengan pemain yang berperan sebagai pemenuh ekspektasi. Si pemakai nomor 7 ini biasanya terkesan sebagai pemain jempolan yang cukup bersinar. Salah satu contohnya adalah Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan lainnya

  1. Nomor punggung 8

Si pemakai nomor 8 biasanya identik dengan pemain tengah yang menjadi penyeimbang antara lini pertahanan dan lini penyerangan.

  1. Nomor punggung 9

Nomor punggung 9 biasanya sering dipakai pemain predator yang haus gol. Nomor 9 biasanya dipakai oleh striker murni yang memiliki insting mencetak gol yang cukup mematikan.

  1. Nomor punggung 10

Selain nomor 7, ternyata nomor 10 juga dianggap nomor keramat dalam sepak bola. Nomor 10 ini biasanya dikenakan oleh pemain utama yang paling ditakuti oleh lawan seperti halnya Lionel Messi.

  1. Nomor punggung 11

Misteri nomor punggung pemain sepak bola nomor 11 ini biasanya dipakai oleh pemain yang diharapkan mampu menjadi bintang besar suatu saat. Nomer 11 ini sering dipakai oleh winger atau sang super sub.