Balasan Lukaku Atas Komentar yang Menyerangnya

Pakarbola.net – Sindiran demi sindiran seperti tidak ada habisnya untuk terus menyerang Manchester United mulai dari Mourinho hingga pemain andalannya saat ini Romelu Lukaku. Lukaku mendapatkan berbagai kritikan pedas atas penampilannya pada beberapa pertandingan terakhir terutama usai MU bertemu dengan Liverpool.

Kritikan dilayangkan oleh mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce yang mengutarakan kekesalan atas Romero Lukaku. Hal yang paling di kritik dari yang dilakukan oleh Lukaku adalah porsi dan cara permainan dirinya yang diamati masih terlalu lamban.

Berikut Kritikan atas Lukaku

Permainan yang Lambat

Sam Allardyce dibuat sangat kesal ketika Lukaku justru terlambat melakukan gerakan menyerang karena dirinya begitu sibuk untuk mengisi lini pertahanan. Saat Lukaku membantu bagian belakang ada kesempatan dimana peluang jebakan offside dan situasi bola mati. Kesempatan yang dimiliki oleh Liverpool ini jika tidak digagalkan oleh De Gea justru sangat membahayakan untuk MU.

Tidak hanya saat melawan Liverpool saja, tetapi hal ini juga terjadi saat MU bertemu dengan Crystal Palace. Sam Allardyce mengutarakan meskipun Lukaku kerap membantu penyerangan tetapi yang menjadi kewajiban utama dari Lukaku adalah ia juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga pertahanan.

Lukaku dianggap sangat lambat sadar akan kewajiban dan situasi yang terjadi dilapangannya. Setelah mengetahui tanggung jawabnya tersebut kemudian ia harus mendapatkan fase sadar situasi saat dilapangan.

Mandul Saat Bertemu Tim Besar

Kritik juga menyerang Lukaku karena ia tidak berhasil mencetak gol ketika dirinya bertemu dengan klub-klub besar. MU juga dipaksa harus berakhir imbang ketika melawan rival besarnya dan hal ini juga yang kemudian mendapatkan kritikan dan catatan buruk untuk Lukaku.

Jawaban Lukaku

Memang saat ini Lukaku tengah mendapatkan kritikan tajam dan pedas dari berbagai pihak. Tetapi, Lukaku juga tidak akan tinggal diam untuk melakukan perbaikan atas dirinya dan cara bermainnya.

Sebenarnya hingga saat ini lukaku juga sudah melakukan permainan yang cukup baik. Ia berhasil mengemas tujuh gol selama laganya bersama dengan Manchester United musim ini. Hal ini sebenarnya sudah memperlihatkan bagaimana Lukaku mendapatkan permainan terbaiknya.